Semester I 2023, Laba Bersih Royaltama Mulia Kontraktorindo Melesat 150,9% Jadi Rp16,2 Miliar

Senin 21 Agu 2023, 4 : 05 pm
PT Royaltama Mulia Kontraktorindo Tbk

Hingga Juni 2023, Perseroan telah memenuhi semua ketentuan rasio keuangan kredit dengan rasio DER dan EBITDA masing-masing mencapai 2,3 kali dan 9,8 kali.

Selain itu, seiring dengan peningkatan laba bersih usaha, modal Perseroan juga meningkat sebesar 13,9% pada periode yang sama.

Direktur Operasional RMKO, William Saputra menyampaikan kinerja operasional Perseroan pada semester pertama tahun ini masih tumbuh dengan baik di tengah tantangan normalisasi harga dan cuaca yang kurang mendukung.

Secara rata-rata, Perseroan telah mencapai ±40% target operasional tahun 2023 pada semester pertama tahun ini.

“Sejatinya, pencapaian tersebut masih dapat dioptimalkan dan sesuai ekspektasi kami jika cuaca cukup mendukung pada semester pertama tahun ini. Hal tersebut juga menjadi tantangan pada penyelesaian hauling road sepanjang 39 km. Namun, kami tetap optimis dengan kondisi cuaca yang jauh lebih baik pada semester selanjutnya, Perseroan dapat menggenjot produksi batubara dan menyelesaikan proyek hauling road serta mencapai target tahun ini,” kata William,” dalam keterangan resmi di Jakara, Senin (21/8/2023).

Direktur Keuangan RMKO, Nathania Saputra menambahkan, total penggunaan capex hingga Juni 2023 sebesar Rp109,7 miliar atau telah tercapai sebesar ±70% dari capex yang dianggarkan tahun ini.

Dengan penggunaan capex tersebut dapat mendukung Perseroan untuk meningkatkan volume batubara secara signifikan dan meningkatkan pendapatan usaha.

“Pada tahun ini kami menargetkan pendapatan usaha sebesar Rp363,1 miliar dan laba bersih sebesar Rp41,6 miliar dengan meningkatnya produksi batubara dari tambang in-house TBBE milik RMKE. Perseroan telah mencapai target pendapatan dan laba bersih masing-masing sebesar 37,0% dan 39,3% dari target tahun ini hingga Juni 2023,” imbuh Nathania.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama RMKO, Vincent Saputra mengaku bersyukur karena Perseroan dapat membukukan kinerja keuangan yang sangat baik dan masih bertumbuh pada semester pertama tahun ini

“Ke depannya, Manajemen Perseroan masih optimis untuk mencapai target tahun ini dengan volume batubara yang jauh lebih besar pada semester kedua tahun 2023. Dengan suksesnya proses IPO RMKO pada 31 Juli 2023 lalu, mendukung Perseroan untuk dapat mengoptimalkan penggunaan dana IPO pada kegiatan operasionalnya,” paparnya. (ANES)

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

RUPS INCO Setujui Perombakan Susunan Dewan Komisaris Perseroan

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Vale Indonesia

Usai CFD Jakarta, Ganjar dan Istri Makan Mie Ayam Bareng Warga Di Trotoar Sudirman

JAKARTA-Capres Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atikoh