Sengketa KBN-KCN, Hamdan: Wardono Asnim Berteriak Minta Bantuan Pejabat

Tuesday 20 Aug 2019, 7 : 32 pm

JAKARTA – PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) menuding PT Karya Teknik Utama (KTU) yang saat ini dikuasai oleh keluarga Wardono Asnim berupaya untuk menguasai aset negara.

Sangat jelas ada indikasi dan usaha sistematis pengambilalihan aset negara secara curang, melalui perusahaan patungan PT.Karya Citra Nusantara (KCN).

“Sejak awal kerjasama mengandung masalah. Penetapan komposisi saham tidak proporsional, dimana PT KBN hanya diberi 15%, sementara PT KTU menguasai 85%. Bahkan penentuan kepemilikan saham PT KBN tidak boleh lebih dari 20%,” kata kuasa hukum PT KBN, Hamdan Zoelva kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Tidak hanya itu, kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), proyek pembangunan pelabuhan yang seharusnya dilaksanakan oleh PT KCN, malah diambilalih oleh PT KTU.

Baca juga :  Gugatan Terhadap UU BUMN, Dua Komisaris BUMN Tak Jawab Soal Khilafah

“PT.KPU tidak pernah menyetorkan modal kepada PT.KCN, sebanyak Rp174.638.900.000,” tambahnya.

Lebih jauh kata Hamdan, segala upaya hukum yang dilakukan PT KBN adalah dalam rangka menyelamatkan aset negara yang ingin direbut oleh swasta.

“Apa yang dilakukan direksi PT KBN Persero sekarang ini adalah menjaga agar aset negara tidak dikuasai dan dimiliki secara tidak sah oleh swasta,” ucapnya

Penting bagi PT KBN mengklarifikasi informasi yang salah yang sengaja dibuat untuk menyudutkan PT KBN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BELL Siapkan Rp 30 Miliar untuk Buyback Saham  

JAKARTA – Manajemen PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) berencana melakukan
para direktur utama BUMN merupakan orang-orang terpilih yang diharapkan percaya diri menghadapi persaingan baik secara nasional maupun global

Presiden: Menteri BUMN Jangan Proteksi Perusahaan BUMN

LABUAN BAJO-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya membangun profesionalisme dan