Sequis Bayarkan Klaim Kesehatan Covid-19 Rp 4,5 Miliar

ilustrasi

JAKARTA-Memiliki asuransi kesehatan mempunyai banyak manfaat termasuk saat pandemi covid-19.

Hal ini dikatakan Head of Health Claim Department Sequis dr. A.P. Hendratno saat memberikan keterangan mengenai pembayaran klaim dan manfaat atas virus covid-19.

Ia menyebutkan bahwa Sequis senantiasa membayarkan klaim dan manfaat sesuai ketentuan dalam polis. Terkait klaim covid-19, ia menyebutkan per 17 Mei 2020 Sequis telah membayarkan sampai dengan Rp4.437.974.943.

Salah satu nasabah Sequis yang merasakan manfaat tersebut adalah Dany Susianto yang terdiagnosis positif virus ini pada 21 Maret 2020. Adapun total biaya pengobatan yang dihabiskan selama 12 hari perawatan senilai lebih dari Rp56 juta.

Awalnya, ia didiagnosis Demam Dengue (DB). Namun, gejala sakit tidak juga kunjung membaik, malahan paru-parunya mulai terasa tidak nyaman sehingga harus dilakukan pengecekan lebih lanjut termasuk melakukan swab test. Ternyata, hasil tes lanjutan menunjukkan pneumonia yang dialami Dany karena ia positif covid-19.

Baca :  Meneg BUMN Segera Rombak Direksi Asabri

Akhirnya, ia pun harus dirawat inap selama 12 hari di kamar perawatan VIP khusus isolasi covid-19 di RS Pluit pada 15 – 26 Maret 2020.

Ia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada 26 Maret 2020 dan kemudian melanjutkan isolasi mandiri di rumah.

Menjadi pasien covid-19, sungguh di luar dugaan Dany. Sebagian besar pasien covid-19 pun tentu merasakan hal yang sama. Serangan virus ini telah banyak membuat kerugian bagi pasien maupun keluarganya.

Mulai dari gangguan kesehatan hingga menyebabkan kematian.

”Dalam kondisi begini, asuransi kesehatan menjadi sangat penting karena asuransi adalah salah cara kita mempersiapkan diri dari risiko kehidupan. Terbukti pada situasi pandemi covid-19 yang penuh gejolak dan ketidakpastian telah membuat kesehatan, mental dan finansial menjadi terganggu. Kesehatan dan asuransi bukan lagi hanya sekadar pilihan, tetapi telah menjadi kebutuhan dasar manusia. Apalagi, pandemi, epidemi, dan wabah penyakit lainnya tidak bisa kita prediksi,” imbuh dr Hendra.

Baca :  Tahun 2019, PT Asuransi Jiwa Sequis Life Raih Pendapatan Premi Rp3,429 Triliun

Itu sebabnya, keputusan Dany untuk membeli produk asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) dengan X-Booster dirasakan tepat karena telah menyelamatkannya dari beban biaya perawatan medis karena selama perawatan, seluruh biaya medis ditanggung sepenuhnya oleh Sequis. Bahkan proses penggunaan kartu cashless pun sangat mudah saat ia mengurus biaya rawat inapnya.

“Saya bersyukur tidak terlambat memiliki SQIMC dengan X Booster. Setelah membeli produk ini, saya tenang karena saya tahu penyakit datangnya tidak diduga. Saya bersyukur menjadi nasabah Sequis karena mendapatkan perawatan medis yang berkualitas dan finansial keluarga kami pun tidak terganggu. Saya pun tidak menyangka menjadi pasien covid-19. Saya tertular penyakit ini kemungkinan saat berkunjung untuk menjenguk mertua di RS sekitar satu minggu sebelumnya,” sebutnya.

Baca :  Sequis Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesehatan dan Miliki Asuransi

Pengalaman ini, katanya, akan menjadi kenangan yang bersejarah dan pembelajaran hidup. Untuk itu, ia tidak segan mengajak saudara, teman, dan masyarakat semua untuk memiliki asuransi kesehatan karena manfaatnya sangat besar.

Dany sudah membuktikan kemudahan yang diberikan Sequis.

“Jadi, jangan tunggu terlambat, ayo segera miliki asuransi kesehatan bersama Sequis,” terangnya.

Sequis juga menyediakan perlindungan gratis lewat program #SuperTogether dari oleh Super You, yaitu manfaat senilai Rp3 juta jika terdiagnosis positif covid-19 dan manfaat tutup usia karena kecelakaan senilai Rp5 juta yang berlaku hingga 5 Juni 2020. Program ini tentunya sangat bermanfaat terutama bagi yang masuk dalam kategori berisiko tertular virus ini sehingga finansial pun terlindungi.