Diet Agar Sehat, Anda Bisa Berasuransi

Thursday 22 Feb 2024, 9 : 53 am
by
Medical Underwriter Sequis dr. Debora Aloina Ita Tarigan dan Clinical Nutritionist, NalaGenetics dr. Putri Sakti Dwi P., Sp.GK, M. Gizi.

JAKARTA-Gaya hidup tidak sehat menjadi penyumbang terbesar terhadap berkembangnya penyakit kritis kemudian disusul karena faktor genetik.

Untuk itu, PT Asuransi Jiwa Sequis Life (“Sequis”) menggandeng NalaGenetics, perusahaan penyedia pemeriksaan tes genetik, berinisiatif berbagi pengetahuan dan tips hidup sehat dan diet.

Gaya hidup tidak sehat diantaranya sedentary living, yakni lebih banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas dengan duduk sehingga kurang bergerak, makan tidak teratur dan tidak bergizi, serta jarang berolahraga.

Faktor genetik bisa menjadi pencetus penyakit karena sifat dan komponen dalam gen tubuh dapat berubah dan menyebabkan kelainan gen yang bisa memicu suatu penyakit.

Medical Underwriter Sequis dr. Debora Aloina Ita Tarigan mengatakan ada proses underwriting dalam tahapan pengajuan asuransi.

Kondisi kesehatan dan gaya hidup menjadi faktor penilai underwriting.

Kondisi kesehatan meliputi usia, berat badan, kebiasaan merokok, riwayat penyakit dan faktor lainnya.

Jika belum memiliki asuransi sebaiknya perhatikan gaya hidup Anda dan berasuransilah saat kondisi tubuh masih sehat dan usia masih produktif.

“Proses underwriting menjadi penentu apakah seorang bisa mendapatkan perlindungan asuransi dan besaran premi yang dikenakan selama menjadi nasabah. Proses ini wajib dilakukan untuk mengetahui besar risiko yang memungkinkan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Ketentuan ini juga berlaku di Sequis sebagai salah satu perusahaan asuransi di Indonesia,” sebut dr. Debora.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menkeu: APBN Tetap Solid dan On Track

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan kinerja anggaran

Lunasi Utang Akuisisi Tol MBZ, GIC Singapura Resmi Bergabung ke Anak Usaha META

JAKARTA-Government of Singapore Investment Corporation (GIC) atau GIC Singapura resmi