Diet Agar Sehat, Anda Bisa Berasuransi

Thursday 22 Feb 2024, 9 : 53 am
by
Medical Underwriter Sequis dr. Debora Aloina Ita Tarigan dan Clinical Nutritionist, NalaGenetics dr. Putri Sakti Dwi P., Sp.GK, M. Gizi.

Menurutnya, diet baik dilakukan oleh mereka yang memiliki berat badan berlebih, lansia, usia paruh baya yang memiliki metabolisme tubuh yang melambat, dan mereka yang memiliki risiko penyakit kardiovaskular.

Kelompok ini diharapkan memperhatikan kondisi kesehatan dengan menjaga nutrisi dan melakukan diet.

“Setiap orang memiliki riwayat kesehatan dan sistem metabolisme yang berbeda, kebutuhan nutrisi juga berbeda sehingga tidak bisa meniru pola diet orang lain. Diet pada pria dan perempuan juga berbeda karena ada perbedaan massa otot dan lemak. Sebaiknya sebelum melakukan diet, berkonsultasilah dengan dokter dan ahli nutrisi agar diet dapat dilakukan dengan optimal dan tidak memperberat kondisi sakit bagi pasien yang memiliki riwayat sakit,” sebut dr. Debora.

Secara umum dr. Debora menyarankan agar orang sehat pun sebaiknya melakukan tindakan preventif dengan cara menghindari makanan atau minuman dengan kadar gula dan kalori yang tinggi, hindari makanan olahan, cepat saji, makanan kaleng, dan frozen food.

Lalu diikuti dengan cukup istirahat, manajemen stres, dan rutin berolahraga untuk membakar lemak dan membentuk massa otot sesuai kemampuan tubuh dan usia.

Jika berat badan sudah ideal dan hasil kesehatan dinyatakan  baik maka akan mudah lolos saat seleksi asuransi dan hidup menjadi tenang karena sudah memiliki asuransi.

Mereka yang tidak lolos tes seleksi risiko biasanya karena sudah terdiagnosa riwayat penyakit sebelum mengajukan asuransi atau dikenal dengan istilah PEC: Pre-existing condition.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Fahri : Perlu Revolusi Jalan Budaya

MATARAM-Bangsa Indonesia tak boleh hilang kesadaran dan larut dalam arus

BI Perkuat Koordinasi Antar Otoritas Untuk Stabilitas Nilai Tukar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) terus memperkuat koordinasi antar otoritas terkait untuk