Siapkan Rp100 Miliar, WOOD Memulai Buyback 121,9 Juta Saham

Friday 25 Mar 2022, 3 : 59 pm
by
PT Integra Indocabinet Tbk

JAKARTA-PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) melaporkan bahwa perseroan telah menyiapkan dana sebesar Rp100 miliar untuk merealisasikan rencana pembelian kembali saham sebanyak 121,9 juta lembar yang berlangsung selama tiga bulan ke depan.

Berdasarkan surat Direktur WOOD, Wang Sutrisno kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 25 Maret 2022, pelaksanaan buyback saham akan dilakukan oleh WOOD terhitung sejak 25 Maret 2022 hingga 24 Juni 2022.

“Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah sebanyak-banyaknya Rp100 miliar, dengan jumlah saham maksimum 121,9 juta lembar,” demikian disampaikan Wang.

Terkait pelaksanaan buyback saham ini, Wang mengaku bahwa sejauh ini WOOD memiliki modal kerja dan cadangan dana yang memadai.

Pembelian kembali saham akan dibiayai dari kas internal perseroan, sehingga realisasi buyback saham tidak membutuhkan pembiayaan tambahan dan tidak berdampak signifikan terhadap pendapatan WOOD.

Aksi buyback saham ini akan mengakibatkan penurunan jumlah saham beredar, namun diperkirakan tidak berdampak signifikan terhadap laba per saham WOOD.

“Perseroan membatasi harga pembelian saham sebesar maksimum Rp820 per saham,” ucap Wang.

Adapun metode pembelian kembali saham akan dilaksanakan melalui transaksi di BEI dan WOOD akan memanfaatkan jasa perantara pedagang Efek.

Dia berharap, pelaksanaan buyback saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif, selain memberikan keyakinan kepada investor atas nilai saham WOOD secara fundamental.

“Pembelian kembali atas saham perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi WOOD dalam mengelola modal jangka panjang, karena saham treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai optimal, jika perseroan memerlukan penambahan modal,” papar Wang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Golput Tak Mengurangi Jumlah Anggota DPR Terpilih

DEPOK-Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fitriana Fauzi meminta

Menang Pilpres, Gibran Bagikan Susu Gratis

JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka langsung mengunjungi kawasan Rumah Susun