SMSM Terima Dividen Tunai dari Tiga Entitas Anak Usaha Sebesar Rp42,92 Miliar

Tuesday 20 Sep 2022, 5 : 39 pm
by
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA-PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) melaporkan bahwa hari ini perseroan telah menerima dividen sebesar Rp42,92 miliar dari tiga entitas anak usaha yang sebagian besar kepemilikan di masing-masing perusahaan ini dimiliki oleh SMSM.

Berdasarkan surat resmi SMSM yang disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 20 September 2022, perseroan telah menerima pendapatan dividen dari tiga anak usahanya.

Emiten di bidang pembuatan spareparts otomotif ini meneriman dividen dari PT Prapat Tunggal Cipta sebesar Rp22,75 miliar, selanjutnya dari PT Prapat Tunggal Cipta senilai Rp12,524 miliar dan PT Hydraxle Perkasa menyetor dividen kepada SMSM sebesar Rp7,649 miliar.

Seperti diketahui, saat ini SMSM menguasai 70 persen porsi saham PT Panata Jaya Mandiri, sedangkan kepemilikan di Prapat Tunggal Cipta mencapai 99,9 persen dan kepemilikan di Hydraxle Perkasa sebesar 51 persen.

Menurut Direktur SMSM, Ang Andri Pribadi dalam surat resmi perseroan, aksi korporasi yang dilakukan oleh ketiga anak usaha SMSM tersebut tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan maupun keberlangsungan usaha perseroan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPD RI Gandeng Universitas Udayana Lakukan Penelitian Empirik Penyusunan RUU PLP2B

DENPASAR – Guna memperkaya muatan substansi dalam penyusunan draf naskah
Menko Airlangga Hartarto

Kontribusi Manufaktur Terhadap PDB Nasional Capai 19,86%

JAKARTA – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) aktif memacu pertumbuhan industri manufaktur nasional.