Soal Cawapres Koalisi Perubahan, PKS Kembali Tegaskan Tergantung Anies Baswedan

Saturday 12 Aug 2023, 11 : 11 am
by
Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh

JAKARTA-Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Al Muzammil Yusuf, memberikan pernyataan mengenai pemilihan Cawapres dalam konteks kesepakatan tiga partai koalisi Anies Baswedan.

Menurutnya, pilihan Cawapres sudah diserahkan kepada Capres Anies Baswedan.

“Kami menunggu dengan hormat keputusan dari Capres Anies Baswedan dan berharap keputusan ini dapat segera diumumkan. Keputusan yang cepat akan memberikan kepastian kepada koalisi dan publik,” ujar Al Muzammil Yusuf.

Dia juga menyoroti urgensi pengumuman tersebut dengan mengingat keterbatasan waktu menuju pemilu yang tinggal enam bulan lagi.

Menurutnya, momentum konsolidasi partai koalisi semakin terbatas dan perlu adanya kepastian untuk menggerakkan berbagai kelompok masyarakat pendukung Anies Baswedan.

Al Muzammil Yusuf sebagai Anggota tim 8 menekankan bahwa hasil survei menunjukkan ketidakpastian di kalangan publik terkait pasangan Capres dan Cawapres yang belum ditetapkan.

Dia mengingatkan bahwa penundaan pengumuman ini dapat membuka peluang bagi pihak-pihak yang tidak sejalan dengan Anies Baswedan untuk bermanuver.

“Kami percaya bahwa momentum saat ini sudah tepat untuk pengumuman Capres dan Cawapres. Kami mengharapkan pengumuman ini dapat dilakukan pada bulan Agustus, sejalan dengan momentum Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus dan Hari Konstitusi pada 18 Agustus,” tambah Al Muzammil Yusuf.

Dengan harapan bahwa keputusan ini akan diambil secepat mungkin, Al Muzammil Yusuf menyimpulkan bahwa kepastian mengenai pasangan Capres dan Cawapres akan memberikan energi baru bagi koalisi dan membangun keyakinan di kalangan public.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dahlan Iskan Resmikan PLT Biomassa Tongkang Jagung

GORONTALO-PT PLN (Persero) secara resmi telah mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga

Korps PMII Putri Sebut Indonesia Butuh Kepemimpinan Perempuan

JAKARTA-Ketua Umum Korps PMII Putri (Kopri) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia