Soal Dukungan Capres, Aboe Bakar Al Habsyi Sentil Airlangga Hartarto

Friday 4 Aug 2023, 2 : 38 pm
by
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al Habsyi,

JAKARTA-Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al Habsyi, menanggapi pernyataan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto yang menyatakan dengan tegas kalau tidak akan mendukung Anies Baswedan.

Aboe Bakar menyatakan dukungan terhadap calon presiden (Capres) merupakan sikap politik masing-masing partai.

PKS menghargai pilihan politik Golkar dalam menentukan calon presiden yang akan diusung pada kontestasi Pilpres mendatang.

“Perbedaan pilihan Capres itu adalah hal yang wajar terjadi ketika mendekati kontestasi Pilpres. Oleh karena itu, kami menyampaikan dukungan penuh pada Golkar untuk menentukan pilahan Capres yang akan diusung pada 14 Februari 2024,” ungkap Aboe Bakar Al Habsyi di Jakarta (04/08).

Terkait dengan koalisi Perubahan dan Persatuan, Aboe Bakar Al Habsyi menegaskan bahwa sampai saat ini, koalisi tersebut masih kokoh dan konsisten mendukung Anis Baswedan sebagai calon presiden.

“Dalam koalisi ini, kami yakin bahwa satu tiket sudah cukup untuk memberangkatkan pasangan Capres dan Cawapres. Saat ini, fokus kami adalah untuk menyosialisasikan profil Capres kami ke daerah-daerah,” lanjutnya.

PKS tengah berupaya keras melalui mesin politiknya untuk memenangkan Anis Baswedan.

Aboe Bakar Al Habsyi meyakini bahwa partai-partai lain seperti NasDem dan Demokrat pun memiliki kesibukan serupa.

“Kami percaya bahwa kesibukan rekan-rekan ini tidak akan terpengaruh oleh pernyataan seputar dukungan Capres. Kami semua fokus pada tugas masing-masing,” tegas Aboe Bakar Al Habsyi.

Saat ini, PKS berkomitmen untuk menjaga soliditas koalisi dan bekerja keras demi meraih hasil yang terbaik dalam Pilpres mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Soal Pinjaman Dari China, Indonesia Butuh Dolar Bukan Yuan

JAKARTA-Gara-gara pinjaman dari China sekitar Rp42 triliun untuk tiga bank

Sebas Salang: APBD NTT Harus Digenjot Hingga Rp 25 Triliun

JAKARTA – Bakal Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Bacawagub