Solusi Pembangkit Tenaga Listrik GE Mendukung Efisiensi Tinggi

Monday 17 Sep 2018, 7 : 28 pm
by

Untuk PJB, GE akan segera menerapkan solusi Manajemen Kinerja Aset (APM) dan Pengoptimasi Operasi (OO) pada dua fasilitas pembangkit listrik PJB yang mencakup tenaga uap, gas dan distribusi.

Selain itu, pembangkit listrik Tambak Lorok di Semarang, Indonesia Power akan menjadi pembangkit pertama yang menggunakan teknologi turbin GE 9HA.02 untuk memproduksi 780 MW, menyediakan daya listrik yang setara dengan kebutuhan listrik lebih dari 5 juta rumah di Indonesia, sementara pada saat bersamaan mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar per MW dibanding turbin lainnya di pasar.

“Efisiensi bahan bakar 9HA – yang tertinggi di industri – sangat penting dalam menghadapi peningkatan biaya operasional untuk pembangkit listrik,” urainya.

Turbin GE 9HA juga akan memberdayakan pembangkit listrik combined cycle Jawa 1 berdaya 1.760 megawatt, yang akan menjadi pembangkit listrik tenaga gas terbesar di Indonesia dengan kemampuan untuk memasok hingga 11 juta rumah di Indonesia.

Kedua proyek ini juga meliputi kesepakatan jangka panjang layanan untuk solusi digital, instalasi, suku cadang, layanan perbaikan selama 15 hingga 25 tahun.

GE juga bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada pelaksanaan program elektrifikasi pedesaan di mana GE akan memberikan dukungan dalam teknologi pembangkit listrik di seluruh portofolio solusi daya terdistribusi yang mencakup pembangkit listrik tenaga hybrid gas atau diesel dengan fotovoltaik, pembangkit listrik terbarukan serta solusi daya digital dan solusi microgrid.

Rangkaian solusi pembangkit listrik GE akan menjadi tayangan utama perusahaan selama acara Hari Listrik Nasional ke-73 Power-GEN Asia, 18-20 September 2018 di ICE, BSD City, Tangerang berlangsung.

Selain itu, untuk menjangkau pemain industri, GE juga akan menjadi tuan rumah Knowledge Hub, ruang konferensi yang terletak di pusat area pameran PGA. Knowledge Hub adalah platform bagi para pemain industry kelistrikan untuk membahas masalah listrik pada saat ini di Indonesia, misalnya optimalisasi pembangkit listrik, potensi blockchain, solusi daya digital, masa depan pembangkitan dan distribusi listrik, kendaraan dan infrastruktur listrik, energi bersih hingga kompetisi inovasi energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rupiah Menyentuh 12,000/US$

JAKARTA-Bursa AS melemah sekitar 0.7%, akibat meningkatnya tensi di Irak.

Lamikro, Aplikasi Laporan Keuangan Sederhana Untuk Usaha Mikro

Aplikasi LAMIKRO ini dapat diakses kapan dan di mana saja,