Sukses Kembangkan Layanan Digital Perbankan, Portal API BNI Raih Penghargaan DevPortal Awards 2023

Thursday 23 Nov 2023, 9 : 43 pm
by
Sukses Kembangkan Layanan Digital Perbankan, Portal API BNI Raih Penghargaan DevPortal Awards 2023

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meraih penghargaan bergengsi di ajang DevPortal Awards 2023 dalam kategori The Best International and Localized API Devportal.

DevPortal Awards adalah pengakuan bagi portal pengembang terbaik yang memiliki API (Application Programming Interface) terbaik di tingkat lokal maupun internasional.

Penghargaan ini memperkuat reputasi keunggulan portal API Layanan Digital BNI (https://digitalservices.bni.co.id) dan menjadi bukti komitmen BNI terhadap transformasi digital.

Ini merupakan keempat kalinya secara berturut-turut BNI meraih penghargaan di tingkat internasional.

Kompetisi ini melibatkan 57 peserta, termasuk perusahaan-perusahaan ternama seperti React Dev, Mercedes-Benz, Shell, Visa, Mastercard, Air France KLM, ABN Amro, Spotify, dan lainnya. Pada kategori ini, BNI telah mengalahkan finalis lain seperti Uome Ltd, Fedex, dan Tapdata.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, penghargaan ini sekaligus menegaskan daya saing BNI dalam pengembangan layanan digital sehingga membawa dampak transformasi digital tidak hanya secara lokal, namun juga internasional.

“Penghargaan ini bukan hanya mencerminkan kemampuan BNI untuk beradaptasi dengan standar global, tetapi juga dedikasi dalam menyediakan layanan perbankan digital unggul,” ujarnya, Jumat (17/11/2023).

Okki menjelaskan, portal layanan digital BNI menjadi lambang inovasi, mencerminkan tekad bank untuk memberikan solusi terdepan sesuai dengan kebutuhan yang terus berkembang dari para nasabahnya.

Tidak hanya itu, portal API BNI juga telah dibekali dengan fitur-fitur unggulan yang mempermudah pengembang dalam menggunakan layanan tersebut.

“Fitur-fitur yang ada dalam API tidak hanya meningkatkan kualitas layanan, tetapi juga memperkuat daya tarik portal bagi para pengembang,” sebutnya.

Okki mengatakan, perjalanan digital BNI tidak hanya mengikuti perkembangan masa depan, tetapi juga memimpin inovasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Jokowi Sapa Warga Kademangan Cianjur Pakai Hologram

CIANJUR-Presiden Joko Widodo menyapa warga Kademangan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Pengedar Sabu di Sepatan Ditangkap di Depok

TANGERANG – Polisi berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu