SwissCham Indonesia dan Swisscontact Berkolaborasi Dukung Kemenperin Dalam Program S4C

Jumat 26 Nov 2021, 12 : 12 am
by
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian Arus Gunawan (dari kiri) berbicang dengan Program Manager Skills for Competitiveness/S4C Swisscontact Daniel Weibel, Vice Chairman/Head of Human Capital Sectoral Group SwissCham Indonesia Henry Chia dan Duta Besar Swiss untuk Indonesia H.E. Kurt Kunz di sela-sela acara penandatanganan kerja sama di Jakarta, Kamis (25/11)

Masih banyak kesempatan kolaborasi yang bisa digali dari perspektif sektor swasta.

Termasuk diantaranya adalah Program Master Trainer yang melatih para pelatih di tempat kerja, sebagai bagian dari program link and match serta pelatihan ganda yang melibatkan perusahaan serta institusi pelatihan (Politeknik/SMK).

Dari program tersebut diharapkan peningkatan kompetensi pelatih di tempat kerja, mengingat pentingnya peranan mereka dalam membimbing para peserta guna mencapai kompetensi siap kerja.

Selain itu, keterlibatan perusahaan juga penting sebagai bagian pengembangan kurikulum dan sebagai dosen tamu.

Tahun 2021 memiliki arti khusus bagi Swiss dan Indonesia, yang belum lama ini merayakan 70 tahun hubungan diplomatiknya.

Swiss dan Indonesia terus mempererat kerjasama untuk meningkatkan pertumbuhan, yang ditandai dengan semakin menguatnya diplomasi, pemberlakukan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia dengan negara-negara di Eropa (RI – EFTA CEPA) yang sudah lama dinantikan, serta perdagangan bilateral yang semakin kuat dari sebelumnya.

“Pemerintah Swiss dan perusahaan-perusahan anggota SwisscCham berkomitmen penuh untuk mendukung segala upaya pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia industri dan mewujudkan keunggulan operasional industri. Melalui keterlibatan pelaku industri, kami dapat berbagi pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan pendidikan vokasi dan mencetak tenaga kerja trampil siap kerja dan meningkatkan daya saing perekonomian Indonesia,” tutup Henry.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI: Penjualan Eceran Juni 2016 Meningkat

JAKARTA-Survei Penjualan Eceran Juni 2016 mengindikasikan bahwa secara tahunan penjualan

ASC Dorong Solusi Soal Transportasi Online

JAKARTA-Bisnis transportasi online, khususnya ojek online (OJOL) masih menjadi primadona