Tahun 2018, Jalan Lingkar Pulau Babar Tersambung Seluruhnya

Monday 7 May 2018, 10 : 19 am
by

Tahun 2018, dilakukan pemeliharaan rutin jalan nasional sepanjang 33 Km, pemeliharaan rutin jembatan sepanjang 97 meter dan rekonstruksi sepanjang 12 km.

Pekerjaan dilakukan oleh kontraktor PT. Gunayasa Dianartha dengan anggaran Rp 11,43 miliar.

“Untuk tahun anggaran 2018, ada pekerjaan tambahan akses jalan nasional Pulau Babar sepanjang 12 km sehingga nantinya jalan lingkar Pulau Babar tersambung seluruhnya total menjadi 45 Km,” tambah Satrio.

Pemeliharaan dan rekonstruksi tersebut merupakan lanjutan yang juga dilakukan pada tahun 2017. Tahun 2017, rekonstruksi jalan dilakukan sepanjang 5 km, pemeliharaan rutin jalan dan jembatan dengan anggaran sebesar Rp 24,90 miliar oleh kontraktor PT. Mina Fajar Abadi.

Ketersediaan infrastruktur jalan menjadi urat nadi perekonomian dan membuka ketersiolasian terlebih di pulau-pulau kecil yang menjadi beranda depan Indonesia.

Masyarakat Pulau Babar menggunakan jalan untuk membawa hasil pertaniannya seperti kelapa, cengkih, pala, dan juga kopi. Sebagian merupakan peternak sapi dan kambing. Selain itu dengan tersambungnya Jalan Lingkar Pulau Babar, potensi wisata yang dimiliki di pulau ini yaitu keindahan pantai-pantai dan Air Terjun Telaa akan bisa lebih berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Indonesia Perjuangkan Hambatan Ekspor Otomotif di Filipina

JAKARTA-Otoritas Filipina memutuskan melakukan pengenaan Bea Masuk Tindakan Pengamanan Sementara

The Fed Diduga Akhiri Siklus Kenaikan Suku Bunga, Harga Minyak Dunia Merosot Tajam

JAKARTA-Harga minyak mentah dunia merosot tajam pada penutupan perdagangan Kamis (10/8/2023)