TBS Energi Utama dan PLN Teken Perjanjian Jual Beli Listrik Proyek PLTS Terapung di Batam

Monday 19 Feb 2024, 8 : 58 pm
by
PT TBS Energi Utama Tbk

JAKARTA-PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) dan anak usaha PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yakni PT PLN Nusantara Power (PLN NP),  telah menandatangani perjanjian jual beli listrik (PJBL) dengan PLN Batam pada 12 Februari 2024. PJBL tersebut memiliki jangka waktu  25 tahun.

Direksi TOBA, Mufti Utomo, dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (19/2/2024) mengemukakan, perjanjian jual beli listrik atau PJBL ini bersifat non-efektif sehubungan dengan proyek pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terapung pertama di Batam, yang berlokas di Waduk Tembesi 46 MWP.

Menurut Mufti,  perjanjian jual beli listrik tersebut merupakan bagian dari upaya Perseroan untuk pengembangan energy ramah lingkungan dalam mendukung program pemerintah menuju pencapaian target net zero emission (NZE) pada 2060. Langkah ini dan secara jangka panjang akan memperkuat keuangan TOBA.

Sebagai proyek PLTS terapung kedua di Indonesia, Mufti mengapresiasi atas inisiatif tersebut , yang mendapatkan pengakuan sebagai energi terbarukan pertama di Batam dan akan memperkuat komitmen perseroan terhadap pembangunan berkelanjutan.

Menurut Mutfi, listrik yang dihasilkan dari proyek PLTS  ini akan secara spesifik disuplai untuk mendukung kebutuhan listrik di Batam.

Hal ini sebagai langkah awal yang strategis dalam kontribusi TOBA terhadap pengembangan usaha ramah lingkungan di Indonesia, khususnya di Pulau Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dukung UMKM Lokal, Puan Borong Telur Asin di Brebes

BREBES-Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi sentra produksi telur asin

2000 KTP El Warga Kota Tangsel Belum Diambil Pemiliknya

TANGERANG-Sebanyak 2000 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el), milik warga