Tembus 661.607 Suara, Said Abdullah Pecah Rekor Suara Caleg Tertinggi Nasional

Saturday 9 Mar 2024, 9 : 35 am
by
Said Abdullah
KETUA BANGGAR, SAID ABDULLAH

JAKARTA-Hasil resmi pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) ditingkat nasional memang belum dilakukan.

Namun, tahap rekapitalisasi penghitungan suara pileg dan pilpres 2024 di tingkat kabupaten dan kota sebagian besar telah selesai.

Dari data yang didapatkan perhitungan suara ditingkat kabupaten kota, sejauh ini calon legislislatif yang juga patahana Said Abdullah dari PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan XI Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep memecahkan rekor perolehan suara nasional.

Dari perhitungan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten se Madura, Said Abdullah mencatatkan perolehan suara mencapai 661.607 suara, dengan rincian perolehan suaranya dari Bangkalan sebesar 58.539, Sampang 173.381, Pamekasan 26.377 dan Sumenep 271.495.

Mencermati perolehan suara yang sangat tinggi, bahkan hampir dipastikan mendapatkan suara tertinggi secara nasional, Surokim, pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Bangkalan menegaskan hasil ini membuktikan ketokohan Said Abdullah tiada duanya di bumi Madura ini.

 “Pak Said itu tokoh politik senior, kiprah politiknya sejak 80 an dan setia dari era PDI hingga menjadi PDI Perjuangan. Ketokohan politiknya di Madura periode ini tiada duanya,” ujarnya.

“Saat ini boleh jadi Pak Said merupakan tokoh yang “dituakan” dalam hal kiprah politik di Madura. Apalagi kultur masyarakat di Madura sangat menjunjung tinggi tokoh tokoh senior,” terangnya.

Surokim juga menambahkan Pak Said bukan hanya tokoh lama di Madura, tetapi memiliki jaringan akar rumput yang luas, mulai jaringan kepala desa hingga kepala daerah, guru ngaji dan guru guru ditingkat mad rasakan hingga aliyah selama ini di ramut aspirasinya dengan baik.

Relasi yang terjalin kuat inilah yang menggerakkan akar rumput, hingga  mendulang suara begitu besar, bahkan juara nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Kembangkan Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Luar Jawa Bali

JAKARTA-Pemerintah berkomitmen mendorong pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di luar Pulau

Fitch Nyatakan Peringkat Utang Indonesia Naik

JAKARTA-Pertumbuhan ekonomi yang kuat dan beban utang yang rendah membuat