Tepis Pengkhianat, Jubir Anies Puji Sikap ‘Move on’ AHY

Tuesday 5 Sep 2023, 7 : 02 am
SUDIRMAN SAID
Sudirman Said

JAKARTA-Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said memuji sikap politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sangat matang.

Sikap memaafkan dan mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk “move on” memberi signal yang menunjukkan kedewasaan politik.

Menurutnya, kesediaan untuk tetap bekerja sama dalam agenda-agenda kebangsaan yang lebih besar adalah sikap yang terpuji, yang menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan subyektif masing-masing pihak

“Saya melihat kedua tokoh muda yang saya kenal baik, Mas AHY dan Mas Anies Baswedan adalah generasi baru Pemimpin Indonesia yang cerdas, santun, visioner, dan tetap menjunjung etika dan integritas,” tegasnya.

Sudirman Said juga menepis tudingan pengkhianat yang dilontarkan kader Partai Demokrat.

“Yang terjadi diantara keduanya bukanlah tindak pengkhianatan satu sama lain, melainkan niat baik dan komitmen bekerja sama yang belum bertemu momentum.   Keduanya memiliki keterbatasan dalam mewujudkannya, terlebih Mas Anies yang bukan pengurus atau kader Partai tertentu, sehingga tidak punya daya paksa untuk memutuskan apa yang sudah menjadi pilihannya,” ulasnya.

“Saya berdoa Mas AHY dan Partai Demokrat akan menemukan jalan terbaik untuk bersama-sama terus berkontribusi bagi perbaikan dan kebaikan Indonesia ke depan,” haraonya.

Mantan Menteri yang dipecat Jokowi ini juga menyadari bahwa Pemilu dan Pilpres hanyalah satu fragmen pengelolaan bangsa dan negara.

Bila dalam Pemilu belum bisa bekerja sama, masih banyak agenda-agenda besar yang dapat mempertemukan kedua tokoh muda ini.

“Bilapun karena satu dan lain hal,  takdir tetap membawa keduanya untuk tetap bekerja sama dalam Pemilu 2024, jalan masih terbuka lebar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Rp400 Miliar ke PT Medco Power Indonesia

JAKARTA-BNI Syariah melakukan penandatangan akad pembiayaan musyarakah modal kerja dengan
Kegiatan Ignition merupakan tahapan awal dari rangkaian program pembinaan startup bagi pemula yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatik

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Gelar Ignition Pacu Anak Muda

BALI-Gerakan Nasional 1000 Startup Digital menggelar kegiatan Ignition di Nusa