Tingkatkan Likuiditas Saham, HOKI Siap Stock Split 1:4

Tuesday 5 Jan 2021, 8 : 20 pm
by
PT Buyung Poetra Sembada Tbk

JAKARTA-PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) berencana melakukan pemecahan nilai saham dengan rasio 1:4 dalam upaya meningkatkan likuiditas maupun daya beli investor terhadap saham produsen beras merek Topi Koki dan HOKI ini.

Menurut Direktur HOKI, Budiman Susilo, rencana perubahan nilai saham tersebut masih dalam pemantauan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan akan dimintakan persetujuan dari para pemegang saham HOKI pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang akan digelar pada 27 Januari 2021.

“Rencana pemecahan nilai saham HOKI dilakukan sebagai upaya meningkatkan likuiditas saham perseroan, serta meningkatkan daya beli investor terhadap saham HOKI. Diharapkan perubahan ini dapat meningkatkan akses para investor ritel, dengan harga saham yang lebih terjangkau dan likuiditas saham meningkat setelah stock split,” kata Budiman di Jakarta, Selasa (5/1).

Dia menyebutkan, sejauh ini HOKI sedang berencana melakukan diversifikasi produk consumer goods melalui anak usahanya yang baru, PT Hoki Distribusi Niaga.

Perseroan optimistis melalui stock split akan meningkatkan jumlah pemegang saham HOKI.

Selain membahas dan memutuskan rencana stock split, pada RUPS-LB mendatang perseroan juga akan membahas agenda pengangkatan kembali direksi dan dewan komisaris untuk periode lima tahun, serta membahas dan memutuskan perubahan Anggaran Dasar.

Budiman menambahkan, HOKI berhasil meraih sertifikasi lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) dari The Planet Mark.

Perseroan juga telah menyelesaikan pembangunan pembangkit listrik tenaga kulit padi (sekam) di Palembang, Sumatra Selatan.

HOKI juga berencana menambah mesin pengering dan pemecah kulit di pabrik Subang, Jawa Barat, serta meningkatkan kapasitas produksi HOKI melalui pembangunan pabrik baru di Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan.

Sehingga, nantinya total kapasitas seluruh pabrik HOKI menjadi 75 ton per jam di 2021 dan menjadi 95 ton per jam di 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sebanyak 416 Perusahaan dan 1.245 SMK Terlibat Vokasi Industri

JAKARTA-Kementerian Perindustrian kembali meluncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri dalam rangka

Diusulkan Skema Pembiayaan Parpol Rp5 Triliun/tahun

JAKARTA-Pembiayaan alias subisidi terhadap parpol mau tak mau harus dilakukan