Tingkatkan Literasi Keuangan, BNI dan OJK Ajak Pelajar Kenali Program SiMuda

Monday 22 Jan 2024, 10 : 50 pm
by
“Pengenalan Produk Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda)” ini digelar di Auditorium Indonesia Banking School, Jakarta, Senin (22/1/2024).

JAKARTA-BNI Hi-Movers, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan edukasi keuangan bagi pelajar SMA/sederajat di wilayah Jakarta Selatan dalam rangka meningkatkan literasi keuangan serta Pelindungan Konsumen dan masyarakat.

Acara tersebut ditargetkan diikuti sedikitnya 500 peserta offline dan 1.000 peserta online.

Kegiatan bertema “Pengenalan Produk Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda)” ini digelar di Auditorium Indonesia Banking School, Jakarta, Senin (22/1/2024).

Hadir dalam acara Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi, Ketua Indonesia Banking School Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono, Direktur Network and Services BNI Ronny Venir, dan perwakilan dari Certified Financial Planner, IBS Talent (Public Speaker Coach).

Dalam sambutannya, Ronny menyampaikan, produk dan layanan jasa keuangan menjadi hal yang wajib untuk diketahui anak muda sedini mungkin.

Kurangnya tingkat pemahaman pelajar terkait berbagai produk dan layanan jasa keuangan membuat pelajar rentan menjadi korban kejahatan keuangan.

Terlebih semakin banyak anak muda yang mulai mencoba-coba menggunakan berbagai produk keuangan online yang akhirnya berujung pada gagal bayar.

Bahkan tak sedikit pula yang juga mulai melakukan investasi dan justru terjebak pada produk investasi bodong.

Melalui program edukasi keuangan ini, BNI bersama OJK dalam rangka menjalankan Pelindungan Konsumen dan Masyarakat mengenalkan kepada para pelajar mengenai produk dan layanan jasa keuangan terpercaya dan bagaimana cara memilih produk keuangan yang baik dan benar.

“Anak muda harus terampil merencanakan dan mengelola keuangan dan memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang ada agar mereka bisa merencanakan masa depan yang baik,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Coba Kembali ke Tren Kenaikan, LPPF dan MPPA Berbalik Naik di Sesi I

JAKARTA – Harga saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) pada

Bakal Melejit, Analis Sinarmas Rekomendasikan Beli Saham PGEO

JAKARTA-Pertamina Geothermal Energy Tbk (IDX: PGEO) diprediksi memiliki masa depan