Tinjau MICE Golo Mori, Puan: KEK Bisa Perkuat Infrastruktur Pariwisata Labuan Bajo

Kamis 11 Mei 2023, 3 : 17 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau kawasan Meeting, Incentives, Conventions dan Exhibitions (MICE) Golo Mori di Desa Golo Mori, Manggarai Barat,

Menurut Puan, benefit dari pengembangan destinasi wisata harus bisa menghasilkan manfaat ekonomi dan sosial untuk masyarakat dan lingkungan setempat. Keuntungan tersebut pun harus dirasakan secara adil dan merata.

“Untuk itu, perlu dilakukan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat lokal dalam mengembangkan pariwisata berkelanjutan yang dapat memberikan manfaat jangka panjang,” ungkap Puan.

Saat meninjau pembangunan MICE Golo Mori, Puan sempat bertemu perwakilan dari ASEAN Youth Standing Commite (YTC) sebagai bagian dari KTT ASEAN ke-42. KEK Golo Mori sendiri dijadikan venue side event KTT ASEAN 2023.

Puan lalu mengajak perwakilan YTC dari Indonesia berbincang hangat. Mayoritas dari mereka adalah mahasiswa.

“Bagaimana rasanya bisa ikut KTT ASEAN, bertemu anak-anak muda dari perwakilan negara di Asia Tenggara. Lalu bagaimana syaratnya?” tanya Puan disambut berbagai jawaban dari peserta ASEAN YTC.

Salah seorang perwakilan ASIAN YTC, Indah mengungkapkan rasa gembiranya bisa bertemu Puan.

“Sangat bangga sekali saya bisa bertemu Ibu Puan Maharani. Beliau sangat baik, sangat ramah, makanya saya senang sekali,” ucap Indah.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

PB HMI Nilai Indonesia Bersikap Pasif terhadap Konflik Suriah

JAKARTA -Serangan Amerika Serikat (AS), Prancis, dan Inggris di Douma,

Dikunjungi Puluhan Ribu Orang, NuArt Dorong Apresiasi Seni Masyarakat

Sejumlah figur penting tanah air yang telah berkunjung ke NuArt