Tinjau MICE Golo Mori, Puan: KEK Bisa Perkuat Infrastruktur Pariwisata Labuan Bajo

Kamis 11 Mei 2023, 3 : 17 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau kawasan Meeting, Incentives, Conventions dan Exhibitions (MICE) Golo Mori di Desa Golo Mori, Manggarai Barat,

Mahasiswi Politeknik eLBajo Commodus NTT itu pun berpesan untuk DPR RI. Indah berharap agar seluruh anggota dewan terus mendengarkan aspirasi rakyat.

“Yang pastinya untuk para Dewan Perwakilan Rakyat tetaplah bekerja dengan sebagaimana mestinya dan tetaplah berkarya untuk rakyat. Tetaplah berada dipihak rakyat dan jaya selalu untuk para anggota DPR di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Dalam side event KTT ASEAN, para perwakilan YTC di ASEAN saling bertukar gagasan mengenai bagaimana peran anak muda untuk memajukan Asia Tenggara, khususnya dalam pemanfaatan teknologi digital. Selain itu, mereka diberi kesempatan melakukan aksi menanam pohon sebagai bentuk perwujudan ekonomi hijau di Asia Tenggara.

Dalam pertemuan Sekjen ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) Siti Rozaimeriyanty Dato Haji Abdul Rahman sebelumnya, Puan menyatakan dukungannya terhadap Youth Standing Committee, sebuah komite yang berada di bawah AIPA.

Menurutnya, Youth Standing Committee dapat memajukan kualitas generasi muda terkait pemanfaatan dan teknologi digital.

“Komite ini akan mewadahi partisipasi aktif kaum muda dalam pembangunan ASEAN. Tujuannya untuk mengumpulkan gagasan, pendapat dan aspirasi dari kaum muda yang merupakan pemimpin di masa depan,” kata Puan.

Puan juga menekankan pentingnya partisipasi para pemuda di Asia Tenggara dalam setiap resolusi yang akan digagas oleh Youth Standing Commite.

Ia mendorong agar gagasan dari komite tersebut diadopsi dalam AIPA General Assambly ke-44 yang akan diselenggarakan pada 5-10 Agustus 2023 di Jakarta.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Siapkan Uang Tunai Rp158 Triliun Periode Ramadan/Idulfitri 1441 H

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) berkomitmen menyiapkan kebutuhan uang tunai (outflow) yang

Pelaku Ekspor Produk Alas Kaki Dapat Stimulus

JAKARTA-Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN)  Kementerian Perdagangan (Kemendag)