TPDI Minta Aa Gym dan Irene Handono Tak Provokasi Warga Kepulauan Seribu

Monday 9 Jan 2017, 3 : 33 pm
by
Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar

Namun jika saja terdapat pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan tablig akbar untuk tujuan lain di luar pesan moral untuk kemaslahatan umat manusia dan terlebih-lebih untuk mengintervensi jalannya persidangan perkara penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok, maka aparat penegak hukum harus cepat bertindak sebagaimana aparat penegak hukum juga sukses dalam mengawal aksi damai 411 dan 212 yang lalu.

“Situasi damai dan saling menghormati antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini, terlebih-lebih untuk keutuhan NKRI jangan sampai ternodai oleh syahwat politik pihak-pihak tertentu dengan memperalat moment keagaamaan untuk tujuan politik tertentu. Jika karena kepentingan dan untuk tujuan politik, maka acara tablig akbar GNPF MUI dapat dibatalkan baik atas permintaan warga masyarakat Kepulauan Seribu maupun oleh aparat penegak hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, Abdullah bin Saidah, perwakilan warga sekaligus orang yang dituakan mengatakan, warga sangat menghormati dan menghargai rencana kedatangan Aa Gym dan rombongan GNOF MUI.  Namun menurut dia, tablig akbar lebih baik ditunda jika memuat isu penistaan agama.

Abdullah menyatakan, ada beberapa alasan warga terkait permintaan ditundanya tabliq akbar. Pertama, isu penistaan agama dirasa sangat sensitif apalagi penyelenggara tablig akbar ini merupakan penyelenggara beberapa aksi massa anti salah satu seorang kandidat. Kedua, warga Pulau Pramuka hampir 60 persen memiliki ikatan saudara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Naik 111,98%, Laba Bersih HEAL di 2021 Tembus Rp1 Triliun

JAKARTA-Perolehan laba bersih PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) untuk Tahun

Ibadah Haji Batal, Inilah Prosedur Pengembalian Setoran Lunas Biaya Haji

2. Direktur Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) wajib melakukan verifikasi