Trans BSD Incar Tol Serpong-Balaraja

Senin 27 Jan 2014, 7 : 38 pm
bisnis.liputan6.com

JAKARTA-PT Trans BSD Balaraja mengincar proyek jalan tol Serpon-Balaraja. Bisnis jalan tol tampaknya makin menggiurkan. “Dananya belum kita perkirakan mungkin lebih dari Rp 4 triliun, dari kas internal semua,”  kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan BSDE Hermawan Widjaja, di Jakarta, Senin, (27/1). 

Diakui Hermawan, PT Bumi Serpong Damai (BSDE) Tbk memang tertarik dan siap terjun ke bisnis jalan tol. Bahkan saat ini sudah menyiapkan perusahaan untuk mengikuti tender ini melalui PT Trans BSD Balaraja, anak usaha. “Sekitar 50% sahamnya dimiliki Bumi Serpong Damai, sisanya oleh perusahaan lain besarnya sekitar 25%  dan 25%,” tambahnya. 

Lebih jauh Hermawan menjelaskan anak usaha ini nantinya siap untuk menggarap, alias melaksanakan proyek jalan tol  Serpong -Balaraja. Tender nantinya akan ditentukan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). “BPJT akan menentukan tender untuk membangun proyek jalan tol sepanjang 30 kilometer ini,” ungkapnya. 

Ditanya soal skema pembiayaan, Hermawan belum mau mengungkap ke publik masalah tersebut. Hanya saja dana itu akan diperoleh melalui kas internal perseroan. **cea

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Melonjak 43,27%, Laba Bersih ASII di 2022 Jadi Rp28,94 Triliun

JAKARTA-PT Astra International Tbk (ASII) sepanjang 2022 berhasil membukukan laba

Akses UMKM ke Bank Masih Terhambat

JAKARTA-Kegiatan akses usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia