Usai Idulfitri 1442 H, Muncul Lagi Klaster Pabrik Covid-19 di Kota Tangerang

Monday 7 Jun 2021, 4 : 54 pm
by
Ilustrasi

TANGERANG-Pasca-Hari Raya Idulfitri 1442 H muncul lagi klaster pabrik Covid-19 di Kota Tangerang yang berjuluk Kota Seribu Industri.

Berdasarkan data yang diperoleh Satgas Covid-19, ada 33 orang yang positif Virus Corona dalam satu rukun warga (RW) di Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Puluhan pasien tersebut berstatus buruh di pabrik yang tersebar di kawasan Jatiuwung.

Klaster pabrik pun otomatis terulang kembali seperti awal Pandemi Covid-19 di Kota Tangerang yang mengakibatkan roda perekonomian sempat terhenti.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo menerangkan, ke-33 pasien tersebut berada di RT 01 dan 02 RW 03 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

“Di RT 1 RW 2, ada 33 masyarakat yang terinfeksi Covid-19. 23 sudah dikirim ke RS untuk dilakukan PCR kemudian 10 itu ibu rumah tangga maka dilaksanakan isolasi mandiri,” jelas Brigjen Hendro di Jatiuwung, Senin (7/6/2021).

Rinciannya, 31 pasien Covid-19 berasal dari RT 01 RW 3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kemudian dua lagi warga RT 02 di wilayah yang sama.

Maka dari itu, Polres Metro Tangerang Kota langsung melakukan rapid Antigen kepada RT 03 RW 3 untuk melakukan tracing karena lokasinya yang bersebelahan.

“Kita lakukan ansitispasi Rapid Antigen di wilayah RT 03 RW 3 Kota Tangerang. Di sini sudah dilakukan mikro lockdown, hasil swab Antigen di RT 03 RW 3, dari 26 Antigen semua negatif,” terang Brigjen Hendro.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan kalau ke-33 pasien Covid-19 tersebut merupakan buruh pabrik.

“33 itu karyawan pabrik. Kami sampaikan pabrik juga punya kewajiban untuk lakukan tracing karyawannya,” tandas Deonijiu.

Kejadian serupa juga terjadi di RW 06 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ada 63 warganya yang positif Covid-19.

Mereka tersebar di RT RT 06, RT 07, 08, 09, dan 11 RW 06.

Diketahui 60 orang sudah menjalani isolasi di Hotel Yasmin karena berstatus OTG dan tiga diantaranya dikirik ke rumah sakit setelah mengalami gejala sesak nafas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gelar Demo, Buruh PT. Sri Tita Medika Minta Stop Import Alat Swab Antigen

CIKARANG-Ribuan karyawan pabrik PT. Sri Tita Medika sebagai produsen alat

Sinergi AGBT-Wahyoo Bantu UMKM Naik Kelas

JAKARTA–Perusahaan start up Wahyoo cukup serius menggarap potensi UMKM nasional.