Vaksin Bagi Nakes, ASN, TNI, Polri, dan Pelaku Pariwisata di Tangsel Capai 80%

Kamis 1 Apr 2021, 7 : 02 pm
by
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di Kampus UMJ, Kamis 1 April 2021.

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga Kesehatan (Nakes), ASN, TNI, Polri, dan pelaku pariwisata di Tangsel telah mencapai 80 persen.

“Sampai 31 Maret kemarin, untuk target Nakes, TNI, Polri, ASN dan pelaku pariwisata, dari 25 ribu target sasaran, hampir 80 persen dan sekarang masih terus berlangsung,” kata Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie ditemui di Unibersitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) Ciputat Timur, Kamis 1 April 2021.

Benyamin mengaku, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 25 ribu target sasaran tersebut, terkendala tidak hadirnya calon penerima vaksin ke lokasi vaksin yang telah terdaftar.

“Hambatannya masih ada yang belum pada datang, sekarang kita dorong 70 faskes (fasilitas kesehatan) untuk melayani vaksin terutama puskesmas,” kata dia.

Selanjutnya, Benyamin menerangkan sasaran vaksinasi di Tangsel, ditujukan bagi pedagang dan masyarakat yang aktifitasnya banyak bertemu orang banyak.

“Sekarang kita beranjak ke pedagang, karena jumlah dosis vaksin terbatas kita prioritas dengan yang sering bertemu banyak orang dulu,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pada 70 faskes yang difokuskan menggelar pelaksanaan vaksinasi tersebut, ditugasi sekitar 200 tenaga vaksinator yang berasal dari tenaga kesehatan di Tangsel dan tambahan dari petugas Polri.

“Vaksinator kita 140, ditambah Polri dan lain- lain 200 dan relatif masih cukup,” jelas dia.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK Bentuk Tim Kerja Waspada Investasi NTB

MATARAM-Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi NTB yang dilanjutkan

Hemat Devisa, Investasi Industri Baja Capai USD 95 Juta

JAKARTA-Industri baja nasional semakin memperdalam struktur manufakturnya sehingga mampu mendorong