Visi Ekonomi Jangka Panjang Wajib Dimiliki Pemerintahan Baru

Wednesday 16 Jul 2014, 2 : 18 pm
by

JAKARTA-Ekonom Citibank Indonesia Helmi Arman menilai potensi ekonomi Indonesia yang akan dikelola oleh pemerintahan Presiden terpilih untuk masa jabatan 2014-2019 sangat prospektif, terutama disektor pembangunan infrastruktur yang akan menunjukkan bangkitnya investasi dan perekonomian negara. Karena itu, diperlukan penguatan sektor-sektor berorientasi ekspor sebagai sumber devisa. Selain itu, sektor transportasi umum juga harus dibangun untuk mengurangi intensitas penggunaan dan impor bahan bakar minyak. “Visi ekonomi jangka panjang untuk 15-20 tahun ke depan menjadi hal yang wajib dimiliki oleh pemerintahan baru. Dengan pertumbuhan global yang melambat, reformasi struktural dibutuhkan untuk mempertahankan pertumbuhan perekonomian di atas 5%,” ujarnya dise;la-sela seminar Citibank Mid Year Market Outlook – Post Presidential Election 2014 di Hotel Four Seasons Jakarta, Selasa (15/07).

Dengan sorotan dan perhatian yang diberikan oleh masyarakat internasional, Pilpres 2014 juga bisa memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk mengukuhkan posisinya di mata dunia yang telah dibangun oleh pemerintah saat ini. Hal ini sekaligus memastikan keberlangsungan dukungan dari pihak luar untuk tetap terjalin dengan pemerintahan yang baru.

Senada dengan Arman, Head of Sales and Marketing PT. First State Investments Indonesia Harsya Prasetyo,menyampaikan optimismenya terhadap kemampuan Presiden terpilih untuk melanjutkan perbaikan kondisi makro ekonomi Indonesia. “Harapan kami para investor yang tadinya wait and see akan mulai berinvestasi kembali, kami optimis dana kelolaan kami dapat tumbuh 51% di akhir tahun 2014,” jelasnya.

Salah satu reksadana yang diluncurkan awal tahun ini di Citibank yaitu First State IndoEquity Opportunities Fund – USD telah mencapai 80% dari target dana kelolaan dalam kurun waktu tiga bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Peduli Konstituen, Donny Raih Award Dari PWI Jawa Tengah

SEMARANG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah akan memberikan anugerah

Gaudí’s Legacy Shines at NFT Korea Festival

SEOUL– Gaudí World Foundation, renowned for its dedication to preserving