Walkot Depok: Hardiknas Momentum Merenungi Hubungan Pendidikan dan Kebudayaan

Wednesday 2 May 2018, 5 : 53 pm
by

DEPOK-Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak semua elemen yang ada di Kota Depok untuk merenungi perjalanan pendidikan dan Kebudayaan yang ada di Kota Depok dan Indonesia pada umumnya.

“Hari pendidikan nasional yang kita rayakan bersama hari ini merupakan momentum untuk merenungi hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan. Sebagaimana yang tercermin dalam prakter dan ajaran pendidikan yang dilakukan Kihajar Dewantoro,” ungkap Idris saat sambutan dalam upacara hari pendidikan nasional di lapangan Balai Kota Depok. Rabu (2/5).

Dijelaskan Idris jika direnungi kondisi pendidikan nasional lebih lagi di Kota Depok masih jauh dari harapan. Namun meski demikian perlu ada kerja keras dalam memperbaiki dunia pendidikan.

“Kita semua harus berusaha keras untuk memperjuangkan agar pendidik menjadi berkwalitas. Maka berangkat dari hal itu kita harus lebih giat lagi berkerja keras dengan semangat yang telah di warisi oleh Ki Hajar Dewantoro,” ujarnya.

Dikatakan Idris, dunia pendidikan saat ini mengalami banyak tantangan. Oleh karena itu perlu ada inovasi dan terobosan dari semua elemen agar pendidikan di Indonesia dan Kota Depok bisa berdinamika dengan tuntutan Jaman.

“Kita harus terus menerus mengejar pendidik yang memiliki mutu serta yang sesuai dengan tuntutan masyarakat yaitu pendidik yang mampu bersaing mencari dan menciptakan lapangan kerjaan dan mampu berkontribusi sesuai kebutuhan pembangunan nasional, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sasmito: Perlu Revolusi Keuangan Negara Demi Selamatkan Ekonomi

JAKARTA-Ketua Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Keuangan Negara (LPEKN) Sasmito Hadinegoro menegaskan untuk

Dua Proyek Infrastruktur Ambon Dibiayai Sukuk

AMBON-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi