Warga Antusias Ikuti PSU di Tangsel

Wednesday 24 Apr 2019, 9 : 39 am
by

TANGERANG-Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 71 Kelurahan Cempaka Putih, Kota Tangerang Selatan, diminati masyarakat.

Meski harus melakukan ijin bekerja, masyarakat tertarik mengikuti PSU, karena serunya suasana politik, terutama pemilihan Presiden-wakil Presiden.

Seperti diungkap Liza Efendi,39, pengusaha di Tangerang Selatan ini mengaku merelakan waktu usahanya, untuk melakukan pencoblosan ulang.

“Memang merepotkan, tapi sebagai warga negara sangat disayangkan kalau kita tidak menentukan pilihan, karena sedikit banyak ini sangat berpengaruh pada masa depan bangsa dalam 5 tahun kedepan,” ucap dia.

Meski begitu, dia yang telah lama tinggal di wilayah Kelurahan Cempaka Putih ini mengaku khawatir, dengan adanya pemilihan ulang ini, akan meningkatkan Golput.

“Memang takutnya malah jadi banyak yang golput, karena kemarin kalau engga salah itu banyak yang ikut pemilu dari warga sini,” ucap dia.

Sementara warga lainnya, Abuya Imam Fakrullah Al Bantani, yang tinggal di RT01/09 ini mengaku, termotivasi dalam pemilihan Caleg DPRD tingkat Kota Tangerang Selatan.

“Tentu untuk kemajuan kita, tidak muluk-muluk juga sebenarnya saya antusias untuk pemilihan DPRD tingkat kota, karena ini yang paling dekat dengan kita. Meski muaranya juga di tingkat nasional saya sangat mendukung,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, sampai pukul 09.30 ini 147 pemilih telah melakukan pencoblosan di TPS 71 dari DPT berjumlah 285 orang.

Untuk pencoblosan di TPS 71 ini, PSU dilakukan untuk lima jenis kertas suara presiden-wakil Presiden, Caleg DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan DPRD Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tiga Bulan Lagi Program Jokowi Bisa Direalisasikan

JAKARTA-Politisi Partai Golkar Achmadi Noer Supit, menegaskan program 100 hari

PGN Revitalisasi Infrastruktur Gas di Jateng

SEMARANG-PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, (PGN) melaksanakan dimulainya proyek