Warganet Mulai Caci Maki Jokowi

Tuesday 17 Oct 2023, 10 : 49 am
by
karikatur CNBC

JAKARTA – Warganet atau warga internet mulai mencaci maki Presiden Jokowi menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membentangkan karpet merah bagi putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Caci maki warganet itu tertuang dalam kolom komentar unggahan Presiden Jokowi pada akun instagram resminya @jokowi pada Senin 16 Oktober 2023.

Dalam unggahannya, Presiden Jokowi menulis, “Mahkamah Konstitusi hari ini membacakan putusan terhadap sejumlah gugatan perkara yang diberitakan dan dibahas secara luas. Saya yang sedang dalam lawatan ke luar negeri juga mendapatkan pertanyaan dan dimintai tanggapan mengenai putusan-putusan tersebut.”

Menanggapi unggan ini, reaksi warga internet beragam. Sebagian mencela dan mencurigai adanya campur tangan Jokowi dalam putusan MK yang dipimpin adik iparnya, Anwar Usman. Namun sebagian lain tetap mendukung dan memuja Jokowi.

Di antara mereka yang mengaku sudah muak dengan Jokowi, misalnya disampaikan pemilik akun @s48ful_9.

Dia menulis “Saya bangga dengan kinerja bapak selama 10 tahun ini, tapi jujur saya kecewa dengan apa yang terjadi hari ini pak. Saya muak melihat dengan adanya dinasti politik. Dulu kita sama2 tolak politik identitas, ah tahunya ada dinasti politik.”

Akun lain @saddam.hsein juga berkomentar nyaris serupa. “Semakin bikin klarifikasi semakin kami curiga pak wkwkwkwk,” tulisnya.

Pun akun @zhoeltawank_7617 ikut menyindir Jokowi. “MK MAHKAMAH KELUARGA akhirnya memutus CAPRES/CAWAPRES harus berumur minimal 40 tahun, kecuali kepala daerah yang berumur di bawah 40 tahun…HEBAT KAN,” tulisnya.

Sementara itu pemilik akun “@yogi_priyan menulis, “Adab moral berpolitik nya mana tidak semua aturan di tabrak demi sang anak.” Begitu juga yang empunya akun @lalu.indra23 mengolok-olok Jokowi. “Cuci tangan yg bersih ya pak…klo msih kurang sabun, sya masih ada kok,” tulisnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sikap KPK Tolak Revisi UU Berlebihan

JAKARTA-Sikap komisioner Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang menolak revisi Undang-Undang

Dorong Hilirisasi, Produksi Industri Olahan Karet Alam Terus Dijenjot

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendorong sektor industri pengolahan