Wings Air Resmi Buka Dua Destinasi Instagenic

Monday 10 Jun 2019, 11 : 36 am
by

PESISIR BARAT-Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group meresmikan penerbangan perdana untuk dua destinasi terbaru intra-Lampung yang melayani Tanjung Karang, Lampung ke Krui, Pesisir Barat dan intra-Kepulauan Riau yakni Tanjung Pinang, Bintan tujuan Letung Anambas.

Untuk inaugural flight di Krui, diresmikan oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal; Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Barat, Hendry Dunant; Kepala Bandar Udara Muhammad Taufik Kiemas Krui, Rudi Pitoyo; Kepala Bandar Udara Internasional Radin Inten II Tanjung Karang, Asep Kosasih Samapta serta Direktur Operasi Wings Air, Capt. Redi Irawan didampingi Station Manager Wings Air Kuri, Rian Novindra; Area Manager Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel), Haris Pramono dan Station Manager Lion Air Group Tanjung Karang; Indrajaya.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan Wings Air lepas landas dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II (TKG) bernomor IW-1294 pada 09.05 WIB. Pesawat mendarat sempurna di Bandar Udara Muhammad Taufik Kiemas (TFY) pukul 09.50 WIB.

“Penerbangan sebaliknya, Wings Air berangkat dari Krui dengan nomor IW-1295 pukul 10.15 WIB, kemudian tiba di Tanjung Karang pada 11.00 WIB,” imbuhnya.

Wings Air di rute Tanjung Karang – Krui – Tanjung Karang menawarkan traveling di saat musim liburan dengan frekuensi terbang satu kali setiap Senin, Jum’at dan Minggu. Pembukaan ini berdasarkan tingginya permintaan perjalanan udara kekinian (millennials traveling), terutama sektor pariwisata untuk “selancar atau surfing”.

Kalangan travelers yang berencana terbang ke Krui dapat memanfaatkan Tanjung Karang sebagai kota transit. Begitu juga sebaliknya, wisatawan, pebisnis dan masyarakat Pesisir Barat sekarang mempunyai alternatif baru dapat melanjutkan penerbangan ke Bengkulu, Batam, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Aceh, Palembang, Pangkalpinang, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Lombok, Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok.

Ekspansi Letung Anambas

Rute baru Tanjung Pinang – Letung Anambas – Tanjung Pinang memiliki satu kali frekuensi terbang setiap hari. Wings Air nomor IW-1230 bertolak dari Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjung Pinang (TNJ) pukul 07.45 WIB, pesawat mendarat pada 08.15 WIB di Bandar Udara Letung, Jemaja (LMU). Untuk rute sebaliknya, tetap dilayani pada hari yang sama, Wings Air mengudara pukul 14.40 WIB dari Letung bernomor IW-1231 dan sudah tiba di RHF pukul 15.10 WIB.

“Pembukaan jaringan domestik Tanjung Pinang menuju Letung Anambas merupakan bagian pengembangan bisnis dalam memperkuat konektivitas,” jelasnya.

Wings Air juga menambah frekuensi terbang Batam – Letung Anambas – Batam menjadi satu kali setiap hari, dari sebelumnya setiap Senin, Rabu dan Jumat. Wings Air menggunakan nomor IW-1229, bertolak dari Letung pada 08.40 WIB dan mendarat di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam Batu Besar (BTH) pukul 09.40 WIB. Sedangkan dari Batam, Wings Air mengudara pukul 13.20 WIB bernomor IW-1228 dan tiba di Letung pukul 14.20 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Duh, Louis van Gaal Mengidap Kanker Prostat

AMSTERDAM-Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal mengidap kanker prostat tetapi

Sebut Presiden Ganteng, Bu Darwati Dapat Hadiah dari Jokowi

BREBES-Acara peresmian jalan tol ruas Pejagan-Pemalang Seksi I dan II