Wuih, Pemerintah Serahkan Bantuan Rp 28 Miliar ke PDI Perjuangan

Senin 31 Jul 2023, 8 : 14 pm
by
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (duduk) menandatangani serah terima dana bantuan pemerintah kepada PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2023. (Sumber foto: Rilis)

JAKARTA – PDI Perjuangan mendapat bantuan dana senilai Rp 28 Miliar dari pemerintah lewat Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dana bantuan itu diserahkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2023. Penyerahan itu dilakukan bersamaan dengan rapat konsolidasi internal PDI Perjuangan menjelang Pemilu 2023.

Dokumen serah terima dana bantuan pemerintah itu ditandatangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Bahtiar mewakili pemerintah. Disaksikan pula oleh para pejabat teras PDI Perjuangan seperti Sekjen Hasto Kristiyanto dan Bendahara Umum Olly Dondokambey.

Dana bantuan negara ini tidak hanya diterima oleh PDI Perjuangan, tetapi oleh semua partai yang memenuhi syarat parliamentary threshold atau yang memiliki kursi di DPR.

Hanya saja, PDI Perjuangan dipastikan menjadi partai politik penerima dana bantuan pemerintah terbesar karena jumlah kursi mereka adalah yang terbanyak di DPR.

Terkait dana tersebut, Hasto Kristiyanto meminta Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey untuk menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan partai.

“Dana bantuan keuangan yang diterima seluruh partai yang lolos electoral threshold ini sangat penting. Bagi PDI Perjuangan digunakan untuk pendidikan politik dan kaderisasi sehingga PDI Perjuangan memiliki kepada daerah dan legislatif yang mumpuni,” kata Hasto. ***

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Kembali Suarakan Kesetaraan Gender

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri pertemuan parlemen

Abdul Manan Sayangkan Komentar Tamimah, Bikin Gaduh Partai Golkar

BEKASI-Politisi senior Partai Golkar Kota Bekasi, Abdul Manan menyayangkan statemen