Didukung Parpol, Teman Ahok Tak Akan Meninggalkan Ahok

Didukung Parpol, Teman Ahok Tak Akan Meninggalkan Ahok

19
0
BERBAGI
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menyerahkan surat dukungan kepada Basuki T Purnama

JAKARTA-Partai Golkar secara resmi menandatangani surat Rekomendasi untuk mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Keputusan politik partai beringin ini membuat jalan Ahok semakin lapang setelah sebelumnya mengantongi dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Hanura. Dengan demikian, Ahok sudah mencukupi syarat minimum kursi untuk diusung.

Meski didukung oleh sejumlah parpol, Teman Ahok tidak akan pernah meninggalkan gubernur petahana ini.

Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas  menyambut baik dan memuji langkah nyata dari Parpol. “Berita ini sebagai hal baik yang perlu dirayakan. Kita atas nama relawan dan pendukung Ahok memberi pujian dan ucapkan terimakasih kepada Nasdem, Hanura dan Gollkar.  Parpol-parpol tersebut telah menjawab aspirasi masyarakat dengan langkah nyata,” ujar Amalia dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari temanahok.com di Jakarta, Jumat (24/6).

Seperti diketahui, surat dukungan Partai Golkar terhadap  Ahok diberikan langsung ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov). Acara ini juga dihadiri sembilan anggota fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta

Menurutnya, dukungan Nasdem-Hanura-Golkar memperlihatkan keseriusannya dalam mendukung Ahok. “Saat kita merayakan satu juta KTP kemarin, kita memang meminta kesungguhan Parpol dengan surat rekomendasi, tak cukup deklarasi. Nah belum seminggu semua parpol sudah mengeluarkan hitam diatas putih. Ini keren.” jelas Amalia.

Amalia mengaku, tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa akhirnya Parpol akhirnya benar-benar akan mencalonkan Ahok. “Teman Ahok ini terbentuk karena setahun lalu Parpol di DPRD sepakat balik badan dari Ahok. Ini yang membuat kita gelisah Ahok tidak akan dicalonkan lagi, lalu kita menginisiasi jalur   Independen.  Tapi ternyata Alhamdulillah, Ahok punya dua jalur sekarang,” jelasnya.

Namun terkait jalur yang akan dipilih oleh Ahok, apakah parpol atau tetap di jalur independen, Amalia mengaku belum bisa memberikan kepastian ataupun pendapat. “Pilihan tersebut ada di Pak Ahok, dan dalam waktu dekat kita sudah ada jadwal untuk berdiskusi dengan Pak Ahok, mungkin hal ini juga akan dibahas, “ katanya.

Namun satu yang pasti, kata Amalia, Teman Ahok akan mendukung langkah politik yang diambil oleh Pak Ahok. “Kami tidak akan meninggalkan Pak Ahok atas pilihan apapun yang diambil. Dan kami siap berkoordinasi dengan parpol, baik sebagai pengusung maupun pendukung. Tujuan Teman Ahok adalah menjadikan Ahok sebagai Gubernur terpilih pada Februari nanti, tanpa hutang politik,” tutup Amalia.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Fayakhun Andriadi mengklaim telah berkeliling diseluruh pelosok DKI Jakarta untuk melihat bagaimana Ahok di mata masyarakat.

Sehingga hal ini yang dibawa oleh DPD Golkar DKI untuk mendukung Ahok secara resmi. Mekanisme kemudian diajukan kepada Dewan Pengurus Partai DPP dan keluarlah surat dukungan resmi ini.

“Saudara Basuki disini hadir sembilan anggota fraksi DPRD DKI yang siap mengamankan program kerja Bapak,” ujar Fayakhun di Kantor DPD Golkar DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/6)