Rano Targetkan Raih 70% Suara di Tangsel

28
Cagub Banten, Rano Karno bersama pendukungnya

TANGSEL-Calon Gubernur Banten, Rano Karno mengajak masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berpartisipasi di dalam ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Polisi PDI Perjuangan ini pun menargetkan meraih perolehan suara di Tangsel mencapai 70 persen.  “Saya ingin sekali meningkatkan partisipasi masyarakat perkotaan termasuk Tangsel, saya mohon partisipasi masyarakat tangsel harus digerakan,” dihadapan calon pemilih dan kader Partai pendukung di Bintaro.

Rano mencatat , partisipasi masyarakat Tangerang Raya, yang terdiri dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan paling rendah dalam ajang Pilkada sebelumnya.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, pada pemilukada 2012 tingkat golput di Banten lebih tinggi dibanding keikutsertaan pemilih di ajang tersebut. “Saya ingin sekali meningkatan partisipasi masyarakat perkotaan, termasuk tangsel. Target KPUD Provinsi Banten 70 persen dari total penduduk datang ke TPS dan melakukan pencoblosan, karena kalau Kita berkaca pada empat tahun lalu hanya 54 persen masyarakat yang ikut mencoblos,” tandas Rano. (Raja Tana)