XL Janji Perluas CSR ke Tangerang

52

SERPONG-Setelah memberi bantuan CSR kepada nelayan di Kerawang, kini PT XL Axiata, Tbk (XL) juga berencana mengembangkannya ke wilayah Tangerang. “Cuma kebutuhan di Tangerang sedang kita kaji, seperti apa bentuknya, tentu tidak sama seperti di Kerawang,” kata Manager Management Services XL Regional Jabodetabek, Laksmi Nurwandini kepada hariantangerang.com, Jumat, (28/03/2014). 

Dalam jangka pendek ini, kata Dini-panggilan akrabnya, belum mengetahui kapan CSR untuk wilayah Tangerang akan dilaksanakan. Karena hal itu tergantung dari kebutuhan wilayah masing-masing. “Jadi memang untuk masing-masing daerah berbeda kebutuhanya,”tambahnya.

Sebagai PT XL Axiata berkomitmen untuk berperan serta memajukan negeri melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bidang TI. Karena itu, XL menggelar pelatihan pemanfaatan internet untuk warga nelayan di pesisir pantai Kabupaten Karawang.

Selain itu, XL juga memberikan donasi perangkat komputer lengkap dengan aplikasi SMS Broadcast untuk nelayan melalui Perhimpunan Nelayan Kabupaten Karawang.

Penyerahan donasi dilakukan Regional Sales Manager XL Area Cikarang dan Karawang-Emanuel Fajar Cahyadi,
bersama Manager Management Service XL Jabodetabek-Laksmi Nurwandini kepada Ketua Perhimpunan Nelayan Kabupaten Karawang – Tarpin Ardinata disaksikan oleh Kepala Bagian Bidang Penangkapan Ikan Laut Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Karawang – H. Abuh Bukhori di Balai Pengembangan Budi Daya Air Payau dan Laut, Desa Pusaka Jaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang pada Kamis (27/3).

“Dengan internet kita bisa lebih mudah mengetahui segala perkembangan teknologi di segala bidang, termasuk bidang perikanan dan kelautan yang aplikasinya dapat diterapkan untuk mendukung aktifitas nelayan. Kebutuhan untuk mendukung aktifitas nelayan sehari-hari,” papar Tjen Romi, GM Finance and Management Services XL Jabodetabek.

Pelatihan pemanfaatan internet yang digelar diikuti oleh lebih dari 100 orang nelayan di Karawang. XL menghadirkan pakar IT dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Karawang untuk memberikan pemahaman tentang manfaat dari internet yang berdampak positif bagi nelayan untuk mendukung kegiatan nelayan baik pada saat melaut menangkap ikan maupun di darat. Tak hanya terbatas pada manfaat untuk aktifitas melautnya, manfaat dari internet juga dapat digunakan untuk aktifitas lain diluar aktifitas rutin mereka sebagai nelayan. (ek)