Petrus: Prabowo Alami Krisis Ideologi

Selasa 19 Sep 2017, 5 : 01 pm
by
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

JAKARTA-Pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahwa pengiriman bantuan pemerintah Indonesia untuk para korban Rohingnya sebagai “pencitraan” sangat disayangkan. Apalagi pernyataan itu keluar dari mulut seorang Ketua Umum Partai, mantan Jenderal TNI, mantan Calon Wakil Presiden RI dan mantan Calon Presiden RI.

“Ini potret tokoh yang sudah luntur pemahamannya terhadap nilai-nilai hakiki yang terkandung di dalam Pembukaan UUD 1945,” ujar Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Salestinus di Jakarta, Selasa (19/9).

Menurutnya, Prabowo termasuk kategori tokoh yang mengalami krisis ideologi. Karena konstitusi mengamanatkan kepada negara untuk memikul tanggung jawab internasionalnya yaitu ikut menjaga ketertiban dunia, sebagai wujud nyata komitmen negara atas prinsip kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan dalam bentuk apapun di muka bumi ini harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.

“Ini adalah amanat Pembukaan UUD 1945, dimana semua warga negara wajib tahu dan secara konsisten harus menjalankannya, karena di situ disebutkan dengan jelas bahwa “kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa,” terangnya.

Hal ini katanya merupakan konten tentang komitmen internasional dari sebuah negara yang merdeka dan berdaulat, sesuai dengan cita-cita luhur bangsa yang diatur di dalam Pembukaan UUD 1945.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden: Ada 30-34 Lokasi Pembangunan Listrik Yang Mangkrak

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menegaskan pembangunan kelistrikan, baik lewat percepatan dengan

Inflasi Year on Year Mei 2024 Tercatat 2,84%

JAKARTA – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada Mei 2024