BNI Syariah Sepakati MoU Bisnis Pembiayaan dengan Pemprov Aceh

Saturday 23 Nov 2019, 9 : 52 pm
by
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (empat dari kiri) menyerahkan bantuan mobil ambulance dari BNI Syariah kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh diterima Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, Husaini Ismail (ketiga dari kiri) didampingi Deputi Regional Head khusus Qanun LKS BNI Syariah, Himawan Dwi Saputro, Pemimpin Divisi Bisnis Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson, Ketua Yayasan Hasanah Titik, Agus Susantyo, dan Pemimpin Cabang BNI Syariah Banda Aceh, Zul Irfan Lubis di Hotel Hermes, Aceh (22/11).

BANDA ACEH-BNI Syariah telah menyepakati kerjasama bisnis dalam rangkaian Kegiatan Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo di Banda Aceh. Dua Kerjasama bisnis adalah mengenai pembiayaan produktif mikro dan pembiayaan Griya konsumer.

Perjanjian kerjasama pembiayaan produktif mikro dilakukan pada Sabtu (23/11) di Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Dalam acara ini, BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Asosiasi Pedagang Daging Sapi dan Kerbau (ASPEDA) serta Pemerintah Aceh terkait pembiayaan program penggemukan sapi di wilayah provinsi Aceh.

Pejabat yang hadir diantaranya Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah; Kepala BI Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis, Kepala Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh, Rahmandi; Pendiri dan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Daging Sapi dan Kerbau (ASPEDA), Safwan; dan Kepala Dinas Peternakan Aceh, Rahmandi.

Perwakilan BNI Syariah hadir Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pemimpin Divisi Bisnis Mikro BNI Syariah, Budi Aristianto; Pemimpin Divisi Bisnis Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson; Wakil Pemimpin Wilayah Barat 2 , Himawan Dwi S dan Pemimpin Cabang BNI Syariah Banda Aceh, Zul Irfan Lubis.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan dalam kerjasama ini, BNI Syariah mendukung program Pemprov Aceh Swasembada Daging dengan menyediakan fasilitas pembiayaan, fasilitas produk dan jasa perbankan kepada peternak yang telah direkomendasikan oleh Asosiasi Pedagang Daging Sapi dan Kerbau (ASPEDA).

Selain itu BNI Syariah juga memberi rekomendasi kepada peternak yang layak diberikan fasilitas pembiayaan kepada ASPEDA.

“Kerjasama dengan Asosiasi Pedagang Daging Sapi dan Kerbau (ASPEDA) diharapkan bisa memberikan solusi pembiayaan bagi peternak dalam melakukan transaksi keuangan sesuai prinsip syariah,” kata Abdullah Firman Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pengendali SIPD Siap Jadi Pembeli Siaga Dalam Rights Issue Rp500 Miliar

JAKARTA-PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk (SIPD) berencana melakukan Penambahan Modal

KOPITU-BNI Persiapkan Diasporapreneur di Korsel

SEOUL-Setelah sebelumnya sukses menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Bidang Ketenagakerjaan