BNI Syariah Sepakati MoU Bisnis Pembiayaan dengan Pemprov Aceh

Saturday 23 Nov 2019, 9 : 52 pm
by
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (empat dari kiri) menyerahkan bantuan mobil ambulance dari BNI Syariah kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh diterima Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, Husaini Ismail (ketiga dari kiri) didampingi Deputi Regional Head khusus Qanun LKS BNI Syariah, Himawan Dwi Saputro, Pemimpin Divisi Bisnis Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson, Ketua Yayasan Hasanah Titik, Agus Susantyo, dan Pemimpin Cabang BNI Syariah Banda Aceh, Zul Irfan Lubis di Hotel Hermes, Aceh (22/11).

Selain acara kerjasama bisnis, pada Sabtu (23/11) Abdullah Firman Wibowo melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Wali Nanggroe di kantor Wali Nanggroe Aceh.

Dalam acara ini, Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al Haytar memberikan dukungan kepada BNI Syariah dalam upayanya untuk ikut berperan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Aceh serta percepatan implementasi Qanun No. 11 tentang Lembaga Keuangan Syariah dengan memberikan pembiayaan berbasis syariah.

Pada hari sebelumnya Jumat (22/11) di Banda Aceh BNI Syariah melalui Yayasan Hasanah Titik (YHT) juga menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT). Mobil ambulance tersebut diserahkan langsung oleh Abdullah Firman Wibowo dan diterima oleh Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail.

“Ini merupakan sinergi memberdayakan masyarakat melalui dana zakat infak, sedekah yang dikelola Yayasan Hasanah Titik,” ujar Abdullah Firman.

Kerjasama dengan ACT akan menambah gaung kegiatan BNI syariah untuk memberdayakan masyarakat.

Ia menuturkan bahwa kehadiran BNI Syariah di Aceh seiring dikeluarkannya Qanun No. 11 tentang lembaga keuangan syariah (LKS) yang mengatur seluruh transaksi keuangan di Aceh menggunakan LKS.

Beberapa hari terakhir BNI Syariah bersama BNI melaksanakan serangkaian kegiatan di wilayah provinsi Aceh sebagai first mover dalam pemberlakuan Qanun LKS.

Pada Jumat (22/11), Abdullah Firman Wibowo bersama Pemimpin Divisi dan Pemimpin Cabang BNI Syariah dan BNI Banda Aceh melakukan media visit ke redaksi Harian Serambi Indonesia. Dalam kunjungan ini, BNI Syariah melakukan sosialisasi dan literasi mengenai produk dan layanan BNI Syariah dengan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din beserta redaksi dan wartawan Serambi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Partai “Kecelakaan” Lahirlah Konvensi Capres

JAKARTA-Konvensi Capres Partai Demokrat (PD) tak beda jauh dengan konvensi

Rupiah Ditutup Menguat di Level di Rp16.100

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) menyampaikan perkembangan indikator stabilitas nilai Rupiah secara