Abuya Muhtadi Kokoh Dukung Ganjar-Mahfud, Diduga Alasan Pencopotan Puluhan Baliho di Banten

Saturday 16 Dec 2023, 8 : 30 pm
by
SEKJEN PDI PERJUANGAN, HASTO KRISTIYANTO

JAKARTA-PDI Perjuangan (PDIP) menilai ada pihak yang merasa khawatir lalu kemudian melakukan gerakan intimidasi dengan mencopot puluhan baliho pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal itu menanggapi terkait kejadian 70 spanduk hingga baliho ucapan selamat datang terhadap Mahfud di wilayah Banten mendadak menghilang lantaran dicopot pihak tak bertanggungjawab.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, justru dengan adanya gerakan intimidasi tersebut memunculkan solidaritas rakyat.

“Ya sangat clear ya ada pihak yang sangat khawatir dengan gerakan rakyat. Jadi intimidasi menghadirkan suatu kekuatan solidaritas dari rakyat. Meskipun baliho-baliho Pak Ganjar Prof Mahfud dilepas dengan cara-cara seperti itu,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023).

Dalam kesempatan yang sama mendampingi Hasto, Politisi PDIP yang juga Calon Anggota Legislatif DPR RI dapil Banten 1, Bonnie Triyana, mengungkapkan, ada lebih dari 70 baliho menghilang saat Mahfud akan datang ke Banten terutama ke kediaman Ulama Kharismatik Banten Abuya Muhtadi.

“Ya seperti diketahui berita yang beredar ada 70 lebih sebetulnya spanduk yang kami pasang untuk menyambut kedatangan pak Mahfud ke Banten, itu hilang, dipasang dini hari pagi-pagi hilang, dan sebetulnya lebih dari 70,” tuturnya.

“Jadi titik pemasangannya mulai dari keluar tol Serang, kemudian masuk ke Cidahu ke arah pesantrennya Abuya Muhtadi,” sambungnya.

Bonnie menilai, di balik adanya gerakan intimidasi tersebut ada pihak yang merasa khawatir lantaran Abuya Muhtadi sebagai ulama berperngaruh di Banten kokoh menyatakan dukungan ke Ganjar-Mahfud.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ini Alasan Laba Bersih ASII Tercatat Menurun 22% Jadi Rp8,83 Triliun

JAKARTA-Presiden Direktur PT Astra International Tbk (ASII), Djony Bunarto Tjondro

Kontribusi IKM Tenun dan Batik Hingga USD53 Juta

YOGYAKARTA-Industri tenun dan batik memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian