Alam: Indonesia Butuh Pemimpin Inspiratiif dan Mendengar Aspirasi Rakyat

Wednesday 31 Jan 2024, 12 : 38 pm
by
Putra Capres Nomor 3, Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar

JOMBANG-Putra Capres Nomor 3, Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menegaskan generasinya saat ini memiliki potensi cukup besar.

Karenanya, Alam pun mengajak agar anak muda harus memiliki kesadaran tinggi, mau berusaha dan meningkatkan optimismenya dalam menatap masa depan.

“Harus digarisbawahi adalah anak muda ini yang dominan muncul adalah pemikiran, jiwa, kreativitas dan inovasi. Oleh karena itu, kita harus membawa diri kita untuk mengoptimalkan hal tersebut untuk masa depan bangsa dan negara,” kata Alam saat menghadiri kegiatan Talkshow Gen Z dan Kepemimpinan yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa/I di Universitas Darul Ulum Jombang, Selasa (30/1).

Ditanya soal kriteria kepemimpinan, Alam menjelaskan bahwa Indonesia saat ini butuh pemimpin yang mendengarkan aspirasi rakyat.

“Inspiratif, kolaboratif dan mau mendengar serta mengeksekusi dengan sat set karena puncak bonus demografi ini tidak lama lagi 2030,” jelasnya.

Berbagai topik dan diskusi mencuat dalam forum tersebut.

Salah satu yang kerap di gaungkan, yakni bagaimana generasi muda khususnya mahasiswa/I mempersiapkan kelanjutan masa depannya dalam dunia kerja.

“Tadi ada obrolan kepemimpinan di masa depan dan apa yang perlu kita siapkan bagaimana kebutuhan terkait ketenagakerjaan, saat ini kita bisa lihat pencari lapangan kerja itu sangat banyak dan mencari pekerja itu sangat banyak ada gap yang miss di situ,” ujar Alam.

Ada sejumlah aspek yang harus diperhatikan, salah satunya yakni dengan meningkatkan keterampilan di luar pembelajaran akademik yang diperoleh di kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Lewat Wadah Des Ganjar, Para Kepala Desa Siap Sukseskan Kemenangan Ganjar-Mahfud MD di NTB

MATARAM-Kepala Desa di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan dukungannya

BSI Genjot Produksi Tambang Emas Hingga 170.000 Ons

BANYUWANGI-Produksi emas dari tambang Tujuh Bukit, Kabupaten Banyuwangi diprediksi naik