Alasan Sequis Selalu Menyuarakan Pentingnya Asuransi Jiwa

Tuesday 3 Oct 2023, 11 : 42 am
by
Faculty Head Sequis Quality Empowerment Yan Ardhianto

◢ Memilih Manfaat yang Tepat

Ada berbagai produk asuransi jiwa yang menawarkan manfaat yang beragam. Biasanya produk asuransi jiwa dapat ditambahkan dengan asuransi pelengkap (rider). Pilihlah asuransi tambahan yang sesuai dengan kebutuhan saat ini dan masa depan serta kesanggupan membayar premi.

Saat mendapatkan penawaran asuransi, Anda dapat menanyakan hingga detail apa saja manfaat yang disediakan termasuk manfaat bila terjadi kecelakaan, yakni apakah ada penggantian biaya medis  jika  terjadi kecelakaan.

◢ Klaim yang Mudah

Klaim adalah tujuan kenapa kita memiliki polis. Untuk itu, nasabah wajib membayar premi sesuai waktu yang ditentukan agar bisa mendapatkan perlindungan asuransi berupa UP. Tanyakan pada agen asuransi perihal cara mengajukan klaim, di mana bisa mengakses formulir pengajuan klaim, dan apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim

“Setiap perusahaan asuransi memiliki ketentuan dalam pengajuan klaim. Umumnya,  ada sejumlah dokumen yang  harus disiapkan oleh ahli waris, seperti dokumen identitas dan surat pengantar dari lembaga formal, misalnya dari rumah sakit, pengadilan, dan atau kepolisian, formulir pengajuan klaim, form surat kuasa dari ahli waris, serta Surat Keterangan Ahli Waris”, sebut Yan

◢ Layanan service center

Service center perusahaan asuransi haruslah mudah dihubungi dan petugas dapat memberikan informasi dengan cepat dan serta akurat saat nasabah mencari tahu informasi polis asuransinya atau saat mengajukan klaim. Tanyakan pada agen asuransi mengenai daftar kontak dan alamat service center untuk memastikan lokasinya dapat Anda jangkau saat menyampaikan dokumen klaim. Jika perusahaan asuransi tersebut sudah memiliki aplikasi sendiri, tanyakan layanan apa yang disediakan dalam aplikasi tersebut.

◢ Memiliki izin dari OJK

Jangan lupa mencari tahu apakah perusahaan asuransi pilihan Anda sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar  tidak ada risiko kecurangan yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sawit telah memperoleh konsesi lahan dalam jumlah sangat luas. Lebih dari 13 juta hektar

BKPM Jangan Kasih Angin Surga Soal Kilang Minyak

Oleh: Salamuddin Daeng Masih ingat pernyataan Presiden Jokowi tahun 2019

Suara Hati Nurani, Pidato Lengkap Ibu Megawati Soekarnoputri

Praktik kekuasaan yang otoriter itulah yang telah kita koreksi. Maka