QolaQ Foundation: Era Baru Proteksi Kesehatan dan Jiwa

Wednesday 6 Dec 2023, 5 : 58 pm
by
Peluncuran QolaQ Foundation (5/12 di Jakarta). Berfoto bersama usai peluncuran QolaQ (kika) CTO & Co-Founder Rey Bobby Siagian, COO & Co-Founder QolaQ Lifedoory Hatumessen, CEO & Co-Founder Carta Wallet Teguh Kurniawan H.

JAKARTA-PT Aset Cerdas Digital mengumumkan kehadirannya (pada 5 Desember 2023) sebagai platform berbasis blockchain yang memanfaatkan arsitektur Web3 & smart contract untuk menyediakan Mutual Aid Program (MAP) yang pertama dan inklusif mampu menghubungkan individu secara global agar dapat saling memberi dan menerima bantuan untuk bisa mengakses fasilitas kesehatan sesuai esensi dasar asuransi.

Hadir dengan nama QolaQ Foundation mengkhususkan diri pada perlindungan jiwa dan penyakit kritis.

Sebagai salah satu karya anak bangsa di bidang teknologi digital, adanya inovasi yang mampu menghubungkan individu secara global untuk saling bantu satu sama lain dalam keadaan sulit menjadikan QolaQ sebagai solusi akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang tidak dapat menjangkau asuransi konvensional sekaligus jawaban atas keraguan adakah proteksi yang adil dan transparan.

Berbasis teknologi blockchain dan bersifat terdesentralisasi sehingga memungkinkan setiap Member QolaQ memberikan suara (vote) untuk pengambilan keputusan klaim dari Member lainnya.

Kecanggihan QolaQ juga terdapat dalam sistem transaksi karena dibangun berbasis Smart Contract Soroban sehingga tidak ada lagi struktur biaya, seperti biaya agen, premi, dan pemrosesan klaim.

Biaya-biaya ini nilainya sangat signifikan sehingga sering menjadi kendala masyarakat untuk berasuransi.

COO & Co-Founder QolaQ Lifedoory Hatumessen mengatakan bahwa kehadiran QolaQ diilhami oleh esensi dasar asuransi, yaitu kebersamaan (mutuality) dan kebebasan (freedom) melalui perlindungan agar terhindar risiko finansial.

Namun, QolaQ bukanlah perusahaan asuransi dan tidak didukung oleh perusahaan asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemenperin Dorong Percepatan Kawasan Industri Luar Jawa

JAKARTA-Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengaku sedang mendorong percepatan pembangunan

Dua Warga Tangsel Jadi Korban Investasi Alkes Bodong, Uang Rp 1,3 Miliar Amblas

TANGERANG-Dua kakak-beradik Azdita, (24 tahun) dan Binayana, (26 tahun), warga