Alokasikan Rp250 Miliar, KLBF Siap Buyback Saham Maksimal Rp1.200/Lembar

Friday 20 Aug 2021, 11 : 03 pm
by
SL Pogen merupakan perusahaan joint venture antara Genexine lnc dan POSTECH Holdings Co Ltd yang didirikan berdasarkan hukum Republik Korea pada 15 Desember 2016.
PT Kalbe Farma Tbk

JAKARTA-PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melaporkan bahwa perseroan menyiapkan dana Rp250 miliar untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham seharga maksimal Rp1.200 per lembar.

Berdasarkan laporan KLBF kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 20 Agustus 2021, pelaksanaan buyback saham akan dilakukan secara bertahap selama kurun 20 Agustus-19 November 2021.

“Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp250 miliar, dengan jumlah saham maksimum sebanyak 250 juta lembar,” kata Presiden Direktur KLBF, Vidjongtius dalam surat resmi perseroan.

Dia menyebutkan, KLBF membatasi harga pembelian saham sebesar Rp1.200 per lembar.

“Perseroan memiliki modal kerja dan cadangan dana yang memadai. Pembelian kembali direncanakan akan dibiayai dari kas internal perseroan, sehingga tidak membutuhkan pembiayaan tambahan dan tidak berdampak signifikan terhadap penurunan pendapatan,” papar Vidjongtius.

Lebih lanjut Vidjongtius menegaskan, pelaksanaan rencana buyback saham tidak berdampak terhadap pendapatan perseroan.

Dia menyampaikan, pembelian kembali saham akan menurunkan jumlah saham beredar, namun diperkirakan tidak berdampak signifikan terhadap laba per saham KLBF.

Menurut Vidjongtius, buyback saham akan dilakukan melalui transaksi di BEI dengan menggunakan jasa perantara pedagang Efek.

“Pembelian kembali saham diharapkan dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif, selain memberikan keyakinan kepada para investor atas nilai saham perseroan secara fundamental,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Debat Capres, Arsjad Rasjid: Pasangan Ganjar-Mahfud Siap Paparkan Program Prorakyat

JAKARTA-Ketua TPN Arsjad Rasjid menegaskan, pasangan nomor urut 3, Ganjar

Tax Amnesty Jadi UU, Usai Lebaran Diimplementasikan

JAKARTA-Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait pengesahan Rancangan Undang-Undang