Anak Usaha INDY Teken Perjanjian Pinjaman Senilai US$45 Juta

Monday 21 Aug 2023, 4 : 47 pm
by
PT Indika Energy Tbk

JAKARTA-PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI), PT Indika Energy Infrastructure (IEI) dan PT Ilecta Motor Group (IMG), ketiganya merupakan  anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY), telah menandatangani perjanjian pinjaman senilai total US$45 juta dengan beberapa investor yakni Horizon Ventures, Alpha JWC III, L.P. dan/atau afiliasinya, HH-CTBC Partnership. L.P., dan Brama One Ventures Limited.

Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan INDY dalam laporan keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (21/8), mengemukakan, transaksi tersebut merupakan bagian dari rencana para investor di atas untuk investasi di IMG.

Adapun tanggal jatuh tempo pinjaman tersebut adalah 19 Mei 2028, dan dapat diperpanjang sampai dengan atau sebelum tanggal 19 Mei 2032.

Menurut Adi, penyelesaian rencana transaksi masih bergantung pada pemenuhan beberpara persyaratan oleh para pihak sebagaimana diatur dalam perjanjian-perjanjian, persyaratan-persyaratan mana ditargetkan untuk dipenuhi dalam 30 (tiga puluh) hari kalendar setelah tanggal penandatanganan perjanjian tersebut.

Adi menegaskan, rencana transaksi para investor dalam IMG ini selaras dengan strategi diversifikasi INDY dalam rangka ekspansi ke sektor usaha kendaraan listrik dan menyediakan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Indonesia.

Menurut Adi, transaksi tersebut tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha INDY. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menaikkan Harga BBM Bersubsidi, Menyeimbangkan Postur Fiskal

JAKARTA-Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE UI), Firmanzah menilai

JK Ajak Fahri Bahas Banjir Bima

BIMA-Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini, Rabu (28/12) mengunjungi Kota