APKASI Apresiasi Dukungan Kementerian Investasi

Saturday 13 Nov 2021, 3 : 16 am
by
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua Umum APKASI/Bupati Dharmasraya di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

JAKARTA-Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengapresiasi dukungan Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kepada pemerintah daerah dalam menjalankan otonomi daerah.

“Kementerian Investasi atau BKPM dapat terus memfasilitasi pemerintah daerah, baik untuk peningkatan investasi maupun mempromosikan potensi daerah khususnya di luar negeri,” kata Sutan yang juga Bupati Dharmasraya dalam keterangan tertulisnya, usai  penandatangan Nota Kesepahaman antara APKASI dengan Kementerian Investasi di Jakarta, Kamis (11/1/2021).

Menurut Sutan,  Nota Kesepahaman tersebut merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menangani kendala investasi

Nota kesepahaman ini mencakup sejumlah kerja sama antara lain pemanfaatan informasi, serta promosi peluang dan potensi investasi daerah.

Sebelumnya, Kementerian Investasi/ BKPM bersama dengan APKASI melakukan kerja sama dalam rangka peningkatan penanaman modal di daerah.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua Umum APKASI/Bupati Dharmasraya di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menegaskan pentingnya kolaborasi antara Kementerian Investasi/BKPM dan para bupati.

Hal ini diperlukan untuk memperkuat pendistribusian informasi kebijakan penanaman modal serta upaya penyelesaian masalah yang dihadapi  investor di lapangan.

“Para bupati memiliki peran strategis sebagai garda terdepan yang dapat mendorong investasi,” kata Menteri Investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Siapkan Rp60 Miliar, Bukopin Buka 30 Kantor Baru

JAKARTA-PT Bank Bukopin Tbk memperkirakan kebutuhan dana untuk membuka 30
Perbankan Korporat CIMB Niaga telah menyalurkan kredit investasi sebesar Rp30,18 triliun, meningkat 11% dibandingkan pencapaian di periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp27,25 triliun

CIMB Niaga Kembangkan Mikro Laju di Kalimantan

PONTIANAK-Komitmen PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) dalam pengembangan