Arsjad Rasjid Umumkan Bagas Adhadirga Jadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud

Wednesday 1 Nov 2023, 7 : 17 pm
by
TPN GANJAR
KETUA TPN GANJAR PRANOWO, ARSJAD RASJID BERSAMA KETUM PDIP, MEGAWATI SOEKARNOPUTRI

JAKARTA-Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengumumkan Bagas Adhadirga sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud.

“Hari ini saya mengumumkan seorang pengusaha muda di dunia aviasi Bagas Adhadirga menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud,” kata Arsjad Rasjid usai Rapat Pimpinan Parpol Koalisi Capres-cawapres Ganjar-Mahfud di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 1 November 2023.

Bagas Adhadirga kelahiran Magetan, 6 September 1984, dikenal sebagai pengusaha muda sukses di dunia aviasi.

Bagas memiliki segudang pengalaman profesional, di antaranya yakni: Founder dan CEO PT Asia Aero Technology yang bergerak di bidang pengembangan dan pelayanan bandara udara (airport), kemudian Abhayagiri dan Sumberwatu Heritage yang bergerak di bidang tourism dan hospitality, lalu Drone Design dan Manufacturer INTAI.

Selain itu, Bagas juga dikenal sebagai Design Engineering Aeordinamika di BIRU System Infrastructure IT dan Dinamika Aviasi Indonesia, serta Maintenance, Repair dan Operation Organization Prizma Engineering Aerodinamika.

Bagas juga kayak pengalaman organisasi, di antaranya yakni Ketua Bidang Hubungan Internasional Periode 2016-2019 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Sekretaris Jenderal HIPMI Periode 2019-2022.

Bagas juga aktif di Asean Young Entrepreneur Council (AYEC), sebagai Council sejak Tahun 2017 hingga sekarang, dan menjabat Chairman AYEC sejak 2022 sampai sekarang.

Di Gerakan Pramuka, Bagas pernah menjabat Bendahara Nasional 2017-2020, Majelis Pembimbing Daerah DIY 2020 higga sekarang, dan Wakil Ketua Saka Dirgantara Nasional Urusan Bina Usaha 2020 hingga saat ini.

Bagas juga aktif organisasi Rumah Millennials sebagai Advisor sejak Tahun 2020 hingga kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Potensi APBN Bisa Capai Rp 5000 Triliun

JAKARTA-Kekuatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia seharusnya bisa

MPR Undang Presiden Laporkan Kinerjanya ke Rakyat

JAKARTA-Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Fraksi-Fraksi MPR, serta kelompok