Arteria Dahlan Soal OTT KPK, TPDI: Itu Pernyataan Bodoh

Sunday 21 Nov 2021, 5 : 47 pm
by
pernyataan Arteria Dahlan, bisa jadi signal bahwa masih ada upaya untuk merevisi UU KPK khusus untuk melindungi sekelompok orang yang dikecualikan dari OTT KPK, tidak hanya terhadap APH tetapi juga bisa melebar kepada Anggota DPR dan orang-orang Partai.
Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPID), Petrus Selestinus

JAKARTA – Pernyataan Anggota Komisi III DPRI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, bahwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seharusnya tidak dilakukan terhadap  Aparat  Penegak  Hukum (AHP) lantaran simbol negara sebagai pernyataan bodoh karena medegradasi simbol-simbol Negara dalam UUD 1945.

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus menilai pernyataan Arteria Dahlan, bisa jadi signal bahwa masih ada upaya untuk merevisi UU KPK khusus untuk melindungi sekelompok orang yang dikecualikan dari OTT KPK, tidak hanya terhadap APH tetapi juga bisa melebar kepada Anggota DPR dan orang-orang Partai.

Lebih berbahaya lagi, kalau pernyataan Arteria Dahlan itu dibaca sebagai upaya PDI Perjuangan membela kepentingan Mafia (Mafia Peradilan, Mafia Tanah, Mafia Human Trafficking, dll) yang punya cantelan dengan Partai atau Komisi III DPR RI yang saat ini menjadi target operasi KPK.

Baca juga :  Capres PDIP Diumumkan Usai Pileg

Menurut Petrus, pandangan Arteria Dahlan, menempatkan APH sebagai simbol negara terkait OTT KPK, jelas telah menurunkan derajat atau mendegradasi simbol-simbol Negara di dalam UUD 1945, yaitu : Bendera, Bahasa, Lambang Negara dan Lagu Kebangsaan Indonesia yang harus dihormati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Akhirnya, Newmont Cabut Gugatan ke Arbitrase

JAKARTA-PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) resmi mencabut dan menghentikan gugatan

Pangkas Nepotisme, Pemkot Terapkan SSW

SURABAYA -Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya resmi memiliki layanan terpadu dengan