Asiamoney Nobatkan IndoPremier Sebagai Sekuritas Ritel Terbaik di 2020

Tuesday 26 Jan 2021, 6 : 28 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Media ekonomi dan keuangan berskala internasional, Asiamoney menobatkan PT Indo Premier Sekuritas sebagai sekuritas ritel terbaik di 2020 (Best Retail Brokerages 2020) pada ajang The Asiamoney Retail Brokers Poll 2020.

Asiamoney menilai, IndoPremier sebagai sekuritas karya anak bangsa terbilang gesit dalam beradaptasi maupun melakukan inovasi teknologi pada kondisi pandemi Covid-19.

Jajak pendapat Asiamoney dengan responden investor ritel, akhirnya mengidentifikasi dan menetapkan sekuritas berkode PD ini menjadi sekuritas terbaik untuk kategori ritel.

Menurut Direktur Utama IndoPremier, Moleonoto The di Jakarta, Selasa (26/1), capaian tersebut tidak terlepas dari konsistensi adaptasi dan inovasi teknologi yang dilakukan IndoPremier dalam menyongsong tantangan dan peluang baru pada era revolusi industri 4.0.

Bahkan, komitmen berinovasi pun semakin terpacu dengan adanya kondisi pandemi.

“Di masa pandemi Covid-19, IndoPremier berhasil meluncurkan inovasi aplikasi IPOT yang mendapatkan sambutan luar biasa dari calon investor pasar modal Indonesia. Calon investor pun berbondong-bondong menikmati cuan dari pasar modal, karena kemudahan yang ditawarkan IPOT,” ujar Moleonoto.

Dia menjelaskan, IPOT sebagai platform investasi dan trading saham satu-satunya yang sudah 100 persen berbasis aplikasi, sejauh ini memang sudah dilengkapi dengan digitalisasi pembukaan rekening efek saham dan reksa dana yang tidak lagi membutuhkan tanda tangan basah.

Lebih dari sekadar digitalisasi, lanjut Moleonoto, IPOT juga menawarkan fitur robo trading, charting, berita lengkap dan akurat dengan hasil riset mendalam, laporan transaksi dan gain/loss tanpa batas, platform edukasi terintegrasi hingga tampilan customized yang memikat calon investor.

“IPOT sebagai super app yang mengintegrasikan transaksi saham, reksa dana dan payment gateway benar-benar menawarkan user interface dan user experience yang memikat calon investor dari kalangan milenial,” tuturnya.

Moleonoto menambahkan, keterbatasan mobilitas akibat pandemi Covid-19 memacu masyarakat berinvestasi secara online.

Tercatat sepanjang 2020, ada lonjakan signifikan jumlah investor baru secara secara online melalui aplikasi IPOT dengan dominasi kalangan milenial dan usia produktif 20-35 tahun.

“Investor IndoPremier di sepanjang 2020 pun meningkat lebih dari 150.000 nasabah baru. Capaian ini tentu saja berbanding lurus dengan penobatan oleh Asiamoney sebagai Sekuritas Retail Terbaik 2020,” tegas Moleonoto.

Bukan hanya adaptasi dan inovasi aplikasi, kata dia, sepanjang 2020 IndoPremier terus berupaya menggenjot edukasi gratis kepada masyarakat umum dan investor yang dilakukan secara daring melalui berbagai webinar dan training.

IndoPremier menggencarkan edukasi mulai dari perencanaan keuangan hingga pemahaman mengenai produk-produk di pasar modal.

“Kami optimistis dapat menjadi mitra terpercaya bagi para nasabah dalam mengelola dan mengembangkan aset investasinya,” ucap Moleonoto

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Soal Isu Gibran dan Kaesang Ke Prabowo, Hasto PDIP: Ya, Nggak Apa-apa

SURABAYA-Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen
dana hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II-2021 yang senilai Rp2,5 triliun, sebesar 66 persen akan digunakan untuk pembayaran sisa setoran modal ke anak usaha, PT Sumber Indah Perkasa atau sebesar Rp1,6 triliun.

Rilis Obligasi Rp2,5 Triliun, SMAR Tawarkan Bunga Hingga 9%

JAKARTA-PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) berencana