EXCL Laporkan Kesiapan Dana untuk Sukuk Jatuh Tempo di Akhir Bulan Ini

Thursday 7 Apr 2022, 5 : 42 pm
by
PT XL Axiata Tbk

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) melaporkan bahwa perseroan telah menyiapkan dana untuk melunasi Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Tahap II-2017 Seri C yang akan jatuh tempo pada 28 April 2022.

“Perseroan telah mempersiapkan Kesiapan Dana Menjelang Jatuh Tempo Sukuk Ijarah Berkelanjutan I XL Axiata Tahap II-2017 Seri C,” demikian disampaikan Corporate Secretary XL Axiata, Ranty Astari Rachman dalam keterbukaan informasi EXCL yang dikutip Kamis (7/4).

Sebagaimana diketahui, EXCL menerbitkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Tahap II-2017 sebesar Rp2,18 triliun yang terbagi menjadi lima seri.

Adapun sukuk Seri C yang bertenor lima tahun memiliki jumlah Sisa Imbalan Ijarah yang ditawarkan sebesar Rp142 miliar, dengan Cicilan Imbalan Ijarah sebesar Rp12,4 miliar per tahun.

Pada aksi korporasi penerbitkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I, manajemen EXCL menunjuk lima penjamin pelaksana emisi sukuk, yakni PT Indo Premier Sekuritas, PT CIMB Sekuritas Indonesia (sekarang PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia), PT Mandiri Sekuritas, PT Maybank Sekuritas Indonesia dan PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia.

Untuk Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Tahap II-2017 Seri D dan Seri E masing-masing memiliki sisa imbalan ijarah yang ditawarkan senilai Rp260 miliar dan Rp336 miliar.

Kedua seri sukuk ini akan jatuh tempo pada 28 April 2024 dan 28 April 2027.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tantangan terbesar yang dihadapi oleh lembaga keuangan saat ini bukanlah meningkatnya jumlah kejahatan finansial, tetapi semakin kreatif dan canggihnya eksekusi serangan penipuan tersebut.

GBG Masuk Daftar Bergengsi 100 Teratas IDC FinTech Rankings

JAKARTA-GBG (AIM:GBG), pakar global dalam identitas digital, membantu dunia usaha mencegah

Pemerintah Diminta Serius Soal Regulasi Mudik

JAKARTA-Pemerintah terlihat membolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik Lebaran dengan beberapa