Awal Kuartal IV-2023, Jaringan 4G EXCL Layani 58 Juta Pelanggan

Tuesday 3 Oct 2023, 5 : 26 pm
by
PT XL Axiata Tbk (EXCL) setujui pembagian dividen untuk pemegang saham sebesar Rp 552 miliar atau 50% dari keuntungan setelah penyesuaian.

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) melaporkan, saat ini jaringan 4G milik perseroan sudah melayani 58 juta pelanggan, dengan jumlah BTS mencapai lebih dari 150 ribu unit yang didominasi oleh BTS 4G.

Menurut Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, kemudahan dan kenyamanan akses layanan data EXCL didukung oleh jaringan yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Sebagian jaringan telah menembus dan melayani masyarakat pelosok daerah terpencil dan berada di perbatasan negara.

“Hingga saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah melayani 58 juta pelanggan di Indonesia, dengan jangkauan layanan di lebih dari 61 ribu desa/kelurahan, 5.700 kecamatan dan 469 kabupaten di 38 provinsi. Lebih dari 150 ribu BTS dengan mayoritas BTS 4G,” demikian disampaikan Desy dalam siaran pers EXCL yang dikutip Selasa (3/10).

Dia menambahkan, sejauh ini jaringan tulang punggung fiber optik sudah membentang sepanjang lebih dari 159 ribu kilometer, yang menopang jaringan data di sebagian besar kepulauan Indonesia.

Desy menyebutkan, selama setahun terakhir, trafik data di Aceh meningkat sekitar 15 persen dan memiliki hampir satu juta pelanggan.

Peningkatan kualitas jaringan yang dilakukan berupa hygiene clearance site, ekspansi dari capacity transport dan radio, penambahan site baru hingga penambahan jalur backbone.

Saat ini banyak 3.980 desa/kelurahan di 188 kecamatan telah terlayani jaringan XL Axiata, termasuk di pulau-pulau terpencil di Provinsi Aceh.

Total BTS yang menopang layanan XL Axiata di seluruh Aceh mencapai 2.300 unit yang mayoritas merupakan BTS 4G.

“Upaya penguatan jaringan data dan telekomunikasi XL Axiata seiring dengan terus meningkatnya trafik di hampir seluruh Aceh. Dalam tahun terakhir, trafik data meningkat sekitar 15 persen dan jumlah pelanggan menjadi hampir 1 juta. Karena itu, untuk menjaga kualitas layanan maka kami harus terus meningkatkan kualitas jaringan, termasuk juga memperluas wilayah layanan,” papar Desy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemenperin “Setrum” Industri Elektronik

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) gencar menjalankan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam
Cawapres Prof Dr Mahfud MD bersilaturahmi dengan Pengasuh Ponpes, KH Mustofa Bisri/Foto: Dok Tim Mahfud MD

Hadiri Haul di Tebuireng, Mahfud MD Kenang Wasiat Gus Dur Soal Amanat Penegakkan Hukum

JOMBANG-Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri acara Haul Ke