EXCL Klaim Sinyal 4G Tersedia di Seluruh Jalur LRT

Thursday 6 Jul 2023, 5 : 08 pm
ILUSTRASI

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengumumkan bahwa seluruh jalur Lintas Rel Terpadu (LRT), termasuk semua stasiun di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi sudah terlayani jaringan 4G XL Axiata.

Kedua rute LRT ini telah terlayani oleh lebih dari 2.300 stasiun pemancar (BTS) 4G.

Menurut Head Network Operations EXCL Region Jabodetabek, Okrisimon dalam siaran pers yang dilansir di Jakarta, Kamis (6/7), LRT yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota penyangga akan segera beroperasi, maka XL Axiata Tbk memastikan jaringan data sudah siap untuk melayani seluruh jalur LRT.

“Kami telah melakukan pengecekan kualitas jaringan XL Axiata di sepanjang jalur LRT Jabodebek. Sejauh ini bisa kami pastikan bahwa seluruh jalur LRT, termasuk semua stasiun di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi sudah terlayani oleh jaringan 4G,” ujar Okrisimon.

Dengan demikian, lanjut dia, ketika LRT sudah beroperasi, para pelanggan XL Axiata bisa mengakses layanan telekomunikasi dan data dengan kualitas yang baik.

Okrisimon menambahkan, tim jaringan EXCL terus memastikan kualitas jaringan, serta melihat potensi dan kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan LRT.

Saat ini, ungkap Okrisimon, kedua rute LRT sudah terlayani oleh lebih dari 2.300 BTS 4G.

Sementara itu, jaringan XL Axiata di seluruh Provinsi DKI Jakarta terdapat lebih dari 10.400 BTS dengan mayoritas merupakan BTS 4G, sedangkan Depok didukung lebih dari 1.400 BTS dan Kota/Kabupaten Bekasi didukung lebih dari 3.600 BTS.

Dia mengatakan, hingga kini jaringan 4G XL Axiata melayani lebih dari 57 juta pelanggan dengan jangkauan layanan di lebih dari 61 ribu desa/kelurahan, sebanyak 5.700 kecamatan dan 469 kabupaten di 38 provinsi, dengan didukung lebih dari 147 ribu BTS yang mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 130 ribu kilometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

SINAKSAK CENTER : Pemberatan Syarat Independen, Lonceng Kematian Parpol

JAKARTA-Menaikkan syarat bagi calon independen yang dimaksudkan untuk mempersulit dalam

Pom Bensin Kepergok Curang, Berapa Untungnya Kira-kira?

Oleh: Salamuddin Daeng Kasus kecurangan SPBU atau pom bensin yang