Avia Avian Raih Penghargaan ‘Zero Accident ‘dari Pemprov Jawa Timur

Thursday 18 Jan 2024, 8 : 02 pm
PT Avia Avian Tbk

JAKARTA-Manajemen PT Avia Avian Tbk (AVIA) mengumumkan Perseroan berhasil menerima pengharagaan kecelakaan nihil (Zero Accident) dari Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

Menurut Direksi AVIA, penghargaan zero accident itu diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Manajer Enveromental  Health & Safety AVIA di Mojokerto, Jawa Timur pada 11 Januari 2024.

Keberhasilan Perseroan meraih penghargaan zero accident tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa AVIA  memiliki komitmen  kuat dalam pelaksanaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan di lingkungan kerja (SMK3).

“Ini menunjukkan kemajuan dari aspek sosial dari ESG AVIA untuk senantiasa memberikan dampak positif kepada seluruh pemangku kepentingan dengan memastikan keamanan, kesehatan, serta keselamatan dari para pekerja dan karyawan Perusahaan,” tulis Direksi dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (18/1/2024).

Pada Januari-September 2023, AVIA membukukan penjualan sebesar Rp5,16 triliun, naik 4,15% dari Rp4,95 triliun pada Januari-September 2022.

Dari penjualan tersebut, Perseroan merah laba Rp1,14 triliun pada Januari-September 2023, tumbuh 5,56% jika dibandingkan Rp1,08 triliun pada periode sama 2022.

Avian Avian merupakan pemimpin pasar dalam industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia, dengan total pangsa pasar sekitar 23% berdasarkan pendapatan penjualan Avian Brands pada tahun 2020 yang dihasilkan dari produk cat dan pelapis dekoratif, menurut Frost & Sullivan.

Saham AVIA dicatatkan dan mulai diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada 8 Desember 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mbah Moen Silaturahmi ke Megawati

JAKARTA-Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kedatangan Mbah

Aksi JMPPK, Tak Banyak Warga Rembang yang Ikut

REMBANG-Aksi jalan kaki menolak pabrik Semen Indonesia di Rembang (Semen